Tekuk Union Berlin, Karim Adeyemi Cetak Gol Bundesliga Pertamanya Musim Ini

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 03 Mar 2024, 13:30 WIB
Karim Adeyemi

Karim Adeyemi mencetak gol pertamanya di Bundesliga musim ini pada Sabtu (2/3/2024) (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Union Berlin pada Sabtu (2/3) dalam sebuah pertandingan Bundesliga pekan ke-24 berkat gol dari Karim Adeyemi dan Ian Maatsen.

Bertandang ke Stadion Alten Försterei di Berlin, Borussia Dortmund berhasil membawa pulang tiga poin usai menaklukkan Union Berlin 2-0. Karim Adeyemi mencetak gol pertamanya di Bundesliga musim ini, sementara itu Ian Maatsen mencetak gol pertamanya untuk Die Borussen.

Niklas Sule kembali ke Starting XI setelah sebelumnya absen karena sakit. Adeyemi menggantikan Donyell Malen yang terkena skorsing.

Meski Union hampir mencetak gol dalam beberapa kesempatan di awal-awal pertandingan, Dortmund yang akhirnya membuka skor lewat Adeyemi di menit ke-41.

Union kembali gagal memaksimalkan peluangnya di babak kedua. Dortmund memastikan kemenangannya di penghujung pertandingan setelah Maatsen berhasil mencuri bola dari bek tuan rumah untuk kemudian melakukan solo run sebelun menjebloskan bola ke gawang lawan.

"Kami tidak memiliki pijakan yang baik dalam 20 hingga 30 menit pertama, tetapi kemudian segalanya berjalan dengan sangat baik. Kami pantas memenangkan pertandingan yang solid. Kami tidak sepenuhnya puas karena kami seharusnya bisa tampil lebih dominan di sini. Sebelum gol saya, saya melihat adanya celah. Hanya itu yang dapat saya katakan tentang itu. Saya ingin membantu tim, namun saya tidak sepenuhnya puas dengan diri saya sendiri," kata Adeyemi kepada Sky usai pertandingan.

Dengan hasil ini, Dortmund masih berada di peringkat keempat klasemen Bundesliga, tertinggal enam poin dari VfB Stuttgart yang berada di peringkat tiga, dan unggul hanya satu poin dari peringkat lima, RB Leipzig.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, karim adeyemi, union berlin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tekuk-union-berlin-karim-adeyemi-cetak-gol-bundesliga-pertamanya-musim-ini
576  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini