Tekuk Sparta Praha, Lyon Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 06 Nov 2021, 00:00 WIB
Lyon lolos ke babak 16 besar Liga Europa usai taklukkan Spart Praha

Lyon lolos ke babak 16 besar Liga Europa usai taklukkan Spart Praha (Foto: ol.fr)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Lyon menjadi tim pertama yang memastikan melaju ke babak 16 besar Liga Europa usai tekuk Sparta Praha 3-0 di stadion Groupama pada Kamis (4/11) waktu setempat.

Pada babak pertama, Sparta Praha sangat solid di pertahanan sehingga Lyon cukup kesulitan untuk menjebol gawang tamunya tersebut meskipun Les Gones menguasai penguasaan bola dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya.

Memulai babak kedua dengan semangat ekstra, tim asuhan Peter Bosz ini akhirnya bisa unggul setelah Islam Slimani berhasil menjebol gawang Florin Nita dengan memanfaatkan umpan terobosan dari Rayan Cherki. Tiga menit berselang, penyerang Aljazair ini kembali menambah keunggulan tuan rumah lewat sundulan hasil dari umpan silang Maxence Caqueret. Pada injury time, Karl Toko Ekambi menambah gol untuk Les Gones setelah menyelesaikan umpan silang dari Bradley Barcola.

Bosz senang dengan keberhasilan timnya melaju ke babak 16 besar dan lebih puas lagi karena bisa mencetak clean sheet di pertandingan tersebut.

"Tujuannya adalah untuk lolos malam ini dan itulah yang terjadi. Kami menurunkan beberapa pemain yang berbeda, karena mereka pantas mendapatkan kesempatan. Mereka bermain bagus malam ini, menang 3-0. Penting juga untuk menyelesaikan pertandingan ini tanpa kebobolan gol. Kami memiliki banyak pemain bagus, saya bebas untuk memilih. Saya sangat senang untuk Bradley, dia belum punya banyak kesempatan bermain, tapi umpannya luar biasa," ujar Bosz usai pertandingan.

Artikel Tag: Lyon, Sparta Praha, Liga Europa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tekuk-sparta-praha-lyon-lolos-ke-babak-16-besar-liga-europa
386  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini