Tekuk Freiburg 5-1, Borussia Dortmund Masuk Empat Besar Klasemen Bundesliga

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 05 Feb 2023, 06:15 WIB
Borussia Dortmund

Sebastien Haller Jebol Gawang SC Freiburg Melalui Sundulan Kepala (Sumber: Twitter@BlackYellow)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund berhasil meraih hasil manis pada laga pekan ke-19 kompetisi Bundesliga musim 2022/23, yang di mana mereka sukses menghancurkan SC Freiburg dengan skor telak 5-1 di Signal Iduna Park, Sabtu (04/02) malam WIB.

Bermain sebagai tuan rumah, Borussia Dortmund langsung tampil menekan sejak menit pertama. Akan tetapi, gol yang ditunggu-tunggu baru datang di menit ke-26 melalui sontekan dari Nico Schlotterbeck setelah sempat terjadi sedikit kemelut di dalam kotak penalti.

Sayangnya, pada menit ke-45 tim tamu SC Freiburg berhasil menyamakan kedudukan melalui sontekan Lucas Holer yang mengarah ke sudut gawang Die Borussian. Keberhasilan Freiburg membobol gawang Dortmund patut diapresiasi, karena mereka mencetak gol saat hanya bermain dengan sepuluh pemain setelah Kiliann Sildilla mendapat dua kali kartu kuning alias kartu merah pada menit ke-17.

Di babak yang kedua, Borussia Dortmund langsung tancap gas untuk menggempur lini pertahanan Freiburg. Hanya butuh waktu tiga menit setelah jeda bagi Die Borussian untuk mencetak gol yang kedua, kali ini melalui aksi Karim Adeyemi yang memanfaatkan umpan matang dari Jude Bellingham. Berselang tiga menit kemudian, gilian Sebastien Haller yang memperbesar keunggulan Dortmund menjadi 3-1 melalui sundulannya, memanfaatkan umpan lambung dari Raphael Guerreiro. Ini adalah gol perdana Haller di laga resmi usai ia pulih dari penyakit tumor testis yang sempat membuatnya absen beberapa bulan lamanya.

Pada menit ke-69, Dortmund mengubah skor menjadi 4-1 setelah Julian Brandt mencetak gol, lagi-lagi dengan memanfaatkan umpan matang dari Guerreiro. Guerreiro, pemain asal Portugal itu memang tampil luar biasa pada laga kali ini, ia bahkan mencetak hatrick assists usai umpan matangnya juga berhasil dimanfaatkan oleh Gio Reyna untuk mencetak gol yang kelima bagi Dortmund pada menit ke-82.

Kemenangan ini membuat Dortmund menyodok ke posisi tiga klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 37 poin.  

Artikel Tag: Borussia Dortmund, SC Freiburg

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tekuk-freiburg-5-1-borussia-dortmund-masuk-empat-besar-klasemen-bundesliga
701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini