Tekuk Brondby, Lyon Pimpin Grup A Dengan Nilai Sempurna

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 01 Okt 2021, 15:30 WIB
Lyon pimpin grup A dengan nilai sempurna setelah tekuk Brondby 3-0

Lyon pimpin grup A dengan nilai sempurna setelah tekuk Brondby 3-0 (Foto: beinsports.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Olympique Lyonnais berhasil amankan tiga poin setelah menekuk Brondby 3-0 pada laga kedua fase grup Liga Europa di stadion Groupama. Alhasil tim asuhan Peter Bosz ini sekarang menduduki puncak klasemen grup A dengan nilai sempurna setelah sebelumnya pada laga pertama juga berhasil raih kemenangan atas Rangers.

Lyon cukup banyak menghasilkan peluang di babak pertama, namun tidak satu pun bisa dikonversi menjadi gol. Di babak kedua, Lyon semakin menunjukkan dominasinya dan gol pertama pun tercipta lewat Karl Toko Ekambi. Tujuh menit berselang, penyerang Kamerun tersebut kembali berhasil menjebol gawang tamunya. Gol ketiga dicetak oleh Houssem Aouar lewat sundulan dengan memanfaatkan umpan dari Ekambi.

“Kami bermain bagus di babak pertama, tanpa mencetak gol. Kami harus bersabar untuk mencetak gol. Kepercayaan diri penting bagi setiap pemain. Houssem Aouar mencetak gol pertamanya, tentu bagus untuknya," ucap Bosz usai pertandingan.

Pencetak dua gol dan 1 assist, Ekambi mengatakan bahwa dengan kesabaran mereka akhirnya bisa menuai hasil positif, dan bisa mulai mengalihkan fokus ke derbi melawan Saint-Etienne di Ligue 1 akhir pekan nanti.

“Kami tahu itu akan menjadi pertandingan sulit melawan Brondby. Kami bersabar dan kemudian mencetak gol di babak kedua. Kami tahu bahwa pertandingan pada hari Minggu nanti penting bagi para pendukung dan klub. Kami fokus pada derby sekarang," ucap Ekambi.

Aouar sepakat dengan Ekambi bahwa kesabaran adalah kunci keberhasilan mereka dan sang gelandang mengaku senang bisa menyumbang gol yang sekaligus menjadi gol pertamanya musim ini.

“Saya sangat senang dengan performa kami. Kami bersabar. Kami telah bermain melawan tim yang bermain dengan lima bek selama beberapa bulan ini. Saya sangat senang dengan gol saya. Itu adalah cara yang indah untuk mengakhiri malam ini," ucap Aouar.

Artikel Tag: Lyon, Brondby, europa league

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tekuk-brondby-lyon-pimpin-grup-a-dengan-nilai-sempurna
454  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini