Tekad Yusuf Helal Bantu Persija Jakarta Terus Berada di Puncak Klasemen

Penulis: Dayat Huri
Selasa 31 Jan 2023, 06:45 WIB
Penyerang Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal merayakan gol ke gawang Persikabo 1973

Penyerang Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal merayakan gol ke gawang Persikabo 1973/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang asing Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal terpilih sebagai Man of The Match saat membantu timnya mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 1-0 pada pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (29/1) lalu.

Di laga tersebut, penyerang berusia 29 tahun itu menjadi pahlawan dengan mencetak satu-satunya gol. Yusuf Helal menjadi eksekutor penalti pada menit ke-61' untuk memastikan timnya merebut tiga angka sekaligus naik ke peringkat pertama klasemen sementara.

"Ini merupakan kemenangan penting di kandang kami. Laga berjalan sulit karena kami tidak mencetak gol walaupun banyak peluang di babak pertama. Saya pun punya tiga peluang di babak pertama tapi baru bisa mencetak gol di babak kedua," katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Mantan pemain Slavia Praha itu mengungkapkan kegembirannya bisa memenangkan laga di depan para pendukung Persija Jakarta.

"Rasanya menyenangkan memenangkan laga di depan fans, mendapatkan tiga poin, dan bisa kembali ke puncak klasemen," tutur dia.

Meski senang atas poin penuh yang diraih, dia menilai bahwa tidak ada waktu untuk berleha-leha, ketatnya persaingan di papan atas Liga 1 musim 2022/2023 membuat setiap poin yang diraih setiap pekannya menjadi sangat penting untuk menjaga asa merengkuh trofi juara pada akhir musim nanti.

"Walaupun begitu papan atas klasemen terasa sangat ketat di mana kami mempunyai poin berdekatan. Saya rasa persaingan akan terus seperti ini jadi saya menargetkan untuk terus mencetak gol dan memenangkan pertandingan," kata Yusuf Helala.

Koleksi 41 poin yang kini dikumpulkan Persija Jakarta sama dengan koleksi poin PSM Makassar, Macan Kemayoran berhak duduk di posisi puncak berkat keunggulan head to head. Posisi kedua tim tersebut rawan digusur oleh Persib Bandung yang kini duduk di peringkat tiga dengan koleksi 39 angka dan baru akan melakoni pertandingan pekan ke-21, Selasa (30/1).

Artikel Tag: yusuf helal, Liga 1, persija jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tekad-yusuf-helal-bantu-persija-jakarta-terus-berada-di-puncak-klasemen
860  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini