Tekad Persebaya Raih Tiga Poin dan Putus Tren Positif Persib

Penulis: M. Aldi
Sabtu 07 Okt 2023, 04:00 WIB
Persebaya berambisi memutus tren positif Persib

Pemain Persebaya ketika merayakan gol (foto: Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Tiga poin jadi misi yang dibidik Persebaya Surabaya ketika menjamu Persib. Josep Gombau menegaskan timnya sudah siap meladeni perlawanan tamunya yang datang dengan percaya diri.

Pelatih asal Spanyol ini menegaskan persiapan tim sudah digenjot selama sepekan ke belakang. Seluruh aspek dimatangkan demi meraih poin penuh dari Marc Klok dan kawan-kawan di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (7/10).

"Semua pemain dan tim pelatih sudah bekerja dengan keras sepanjang pekan ini untuk mempersiapkan laga ini. Kami sudah siap untuk bertanding di laga ini, berusaha mendapatkan tiga poin, karena ini penting bagi kami," kata Josep Gombau dalam sesi jumpa pers jelang laga, Jumat (6/10).

Saat ini, Persib sedang dalam tren positif setelah enam laga tidak terkalahkan dan lima di antaranya ditutup dengan kemenangan. Tapi menurut sang juru racik taktik, laga besok akan berjalan berimbang.

"Kami tahu mereka adalah lawan yang kuat, mereka merupakan tim yang bagus tapi kami juga sama, jadi menurut saya ini laga yang imbang. Hal kecil bisa jadi menentukan pertandingan," kata dia.

Josep Gombau merupakan pelatih baru Persebaya dan baru ditunjuk pada September lalu. Karena itu, ia tidak banyak tahu dengan kekuatan Persib. Dirinya baru banyak mencari tahu sepak terjang Maung Bandung sejak tiba di Indonesia.

"Saya tahu mengenai Persib saat saya datang ke sini (Indonesia) karena sebelumnya saya tidak tahu. Saya tahu mereka pernah dilatih pelatih asal Spanyol yang saya kenal dekat, Luis Milla. Saya tahu, mereka tim top dan punya sejarah panjang di liga," ujarnya.

"Tapi kami adalah Persebaya, bermain di kandang dan punya sejarah juga. Seperti yang saya katakan, kami respek namun tidak gentar, kami akan berjuang untuk menang. Saya percaya bisa membuat mereka kecewa dan meraih tiga poin," lanjutnya.

Persebaya di laga ini tidak bisa menurunkan Arief Catur Pamungkas karena mendapat kartu merah serta sanksi Komdis. Namun Song Ui-young sudah bisa turun usai terbebas dari larangan bermain. Bajul Ijo di laga besok akan menjamu tim yang sedang on fire.

Persib di laga sebelumnya menang 5-0 dari Persita, catatan ini membuat tim asuhan Bojan Hodak menjadi tim paling subur. Gombau tentu mewaspadai itu, tapi merasa anak asuhnya siap untuk meladeni tim lawan.

"Saya tahu mereka punya skuat yang bagus dan lini depan yang bagus juga. Tapi mentalitas pemain kami pada besok sudah sangat kuat, memainkan permainan intensitas tinggi untuk memenangkan pertandingan," ujar dia.

"Kami tahu mereka kuat dan penyerangannya berbahaya, tapi permainan tetap sebelas lawan sebelas dan kami bermain di kandang, dengan dukungan tambahan suporter kami yakin bisa menang," tandasnya.

Artikel Tag: persebaya, Persib, Josep Gombau

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tekad-persebaya-raih-tiga-poin-dan-putus-tren-positif-persib
675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini