Teguh Amiruddin Mengakui Jika Latihan Fisik di Arema FC Bikin Lelah

Penulis: Dayat Huri
Rabu 22 Jan 2020, 10:10 WIB
Teguh Amiruddin Mengakui Jika Latihan Fisik di Arema FC Bikin Lelah

Kiper anyar Arema FC, Teguh Amiruddin usai menjalani latihan fisik/foto Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Kiper anyar Arema FC, Teguh Amiruddin menilai, latihan fisik yang ia dapat bersama tim barunya itu adalah yang terberat sepanjang karir sepak bola yang sudah ia jalani.

Sebagai rekrutan baru, Teguh Amiruddin memang langsung bergabung dengan skuat Singo Edan lainnya yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Kota Batu. Teguh langsung disambut dengan latihan teknik bersama pelatih kiper asal Brasil Felipe Americo.

"Selama menjadi pemain sepak bola baru hari ini saya merasakan latihan secapek ini," kata Teguh Amiruddin seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Kehadiran Mario Gomez dan jajaran tim pelatih yang baru memang mengubah pondasi program latihan tim. Jika era Milomir Seslija latihan fisik hanya memakan porsi sedikit, di era Gomez justru sebaliknya. Bahkan sejak latihan perdana hingga latihan terakhir program latihan fisik tidak lepas dari sesi latihan.

Meskipun berat Teguh mengaku menikmati program latihan yang dia jalani. Apalagi Teguh menyadari tuntutan dari pelatih sangatlah tinggi, sehingga dia harus berusaha keras untuk mencapai level yang diinginkan.

"Saya pikir latihan seperti ini harus digalakkan, meskipun kompetisi masih lama tapi fisik Harus di gembleng. Jadi persiapan kita harus lebih bagus untuk memulai kompetisi lebih baik lagi," ucapnya.

Teguh resmi bergabung dengan Arema FC setelah habis kontraknya bersama Tira Persikabo. Dia kini menjadi penjaga gawang keempat bersama dengan Kartika Adjie, Utam Rusdiana dan Andyas Francisco.

Ketiga kiper itu dipastikan bakal bersaing ketat untuk mendapat tempat di tim inti. Apalagi kemampuan mereka cukup berimbang. Selain harus bersaing, ketiga kiper itu kemungkina besar juga harus bersaing dengan kiper anyar lain, karena Felipe Americo telah mengutarakan keinginannya untuk merekrut kiper anyar pada bursa transfer kali ini.

Artikel Tag: Liga 1, arema fc, teguh amiruddin

2506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini