Teddy Ungkap Respon Manajemen Soal Tawaran Untuk Beckham ke Eropa

Penulis: M. Aldi
Senin 25 Jan 2021, 04:00 WIB
Direktur Persib, Teddy Tjahjono

Teddy Tjahjono

Berita Liga 1 Indonesia : Jajaran petinggi Persib Bandung tidak akan menutup pintu keluar jika ada pemain yang dapat tawaran bagus untuk karirnya. Teddy Tjahjono pun memberi jalan jika Beckham Putra Nugraha bertolak ke Montenegro.

Ramai diberitakan bahwa klub kontestan liga kasta teratas Montenegro, FK Sutjeska Niksic berniat mendaratkan Beckham Putra Nugraha. Talenta potensial asal Bandung ini disebut-sebut menjadi target transfer tim yang sementara menempati posisi ketiga klasemen itu.

Teddy selaku Direktur Persib pun angkat bicara soal kabar tersebut. Menurutnya memang ada tawaran yang diajukan oleh Sutjeska Niksic secara verbal. "Iya benar, (ada) penawaran secara verbal," ujarnya ketika diwawancara.

Manajemen Maung Bandung pun diakui Teddy sudah mengambil keputusan. Bahwa Persib bersedia melepas wonderkid mereka untuk merintis karir di Eropa. "(Keputusannya) iya persis seperti yang sudah diinfokan oleh Beckham ke media," ujar dia.

Sebelumnya gelandang menyerang berusia 19 tahun itu memang sudah berbicara kepada publik dia akan pergi ke Montenegro. Namun tidak untuk bursa transfer musim dingin ini lantaran dia juga masih dalam proses pemulihan cedera lutut.

Menurutnya Persib terbuka memberi jalan kepada pemain yang punya kesempatan main di Eropa demi perkembanagn karirnya. "Apabila untuk kebaikan dan kemajuan pemain, kami pastinya akan mendukung lah," ujarnya.

Ketertarikan Sutjeska Niksic kepada Beckham Putra Nugraha memang tidak lepas dari peran Miljan Radovic. Karena pria berusia 46 tahun itu pernah menukangi Maung Bandung di pramusim 2019. Dia juga yang mempromosikan Beckham ke tim senior.

Teddy menyebut, Miljan Radovic menghubunginya langsung di bulan lalu untuk meminta restu merekrut pemain bidikannya. "Bulan Desember, pada saat Beckham masih cedera. Bicara langsung, lewat WA," terang pria berkacamata ini.

Namun Persib tidak akan melepas pemain mudanya tersebut di jendela transfer musim dingin ini. Tapi sang pemain baru akan dilepas jika sudah pulih dari cedera di musim panas 2021. "Nanti kita proyeksikan dia untuk transfer window summer," tutur dia.

Selain Beckham, muncul juga rumor Ardi Idrus dibidik oleh lima klub luar negeri. Lima tim itu adalah Balestier Khalsa (Singapura), Kelantan FC (Malaysia), Penang FC (Malaysia), PDRM FA (Malaysia) dan Lalenok United (Timor Leste).

Tapi untuk Ardi Idrus, bos Persib ini menegaskan belum ada tawaran resmi yang masuk ke manajemen klub Maung Bandung. "Belum dengar informasinya, baru baca di medsos saja," ujar dia memungkasi.

Artikel Tag: Beckham Putra Nugraha, Teddy Tjahjono, Sutjeska Niksic, Persib

633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini