Teddy Beberkan Aspirasi Persib Dalam Rapat Bersama PT. LIB

Penulis: M. Aldi
Sabtu 16 Jan 2021, 11:45 WIB
Direktur Persib, Teddy Tjahjono

Teddy Tjahjono

Berita Liga 1 Indonesia : PT. Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi Indonesia menggelar pertemuan dengan pihak klub. Direktur Persib, Teddy Tjahjono pun memberi masukan dan aspirasi terkait kejelasan liga di tanah air.

Rapat ini memang dilakukan PT. Liga Indonesia Baru untuk menampung suara peserta Liga 1 dan Liga 2 terkait kompetisi. Mengingat sudah sejak Maret 2020 lalu liga dihentikan karena pandemi covid-19. Namun hingga sejauh ini belum ada kepastian kapan bergulir kembali.

Menurut Teddy, dari pertemuan ini memang belum diputuskan apapun dan agendanya memang hanya ingin mendengar keingian dari klub. "Belum ada hasil, Mereka baru meminta aspirasi dari klub saja, gitu. (Aspirasinya) macam-macam," ujarnya ketika dihubungi.

Bos Maung Bandung ini pun memaparkan keinginan dari klub terkait event sepakbola di Indonesia. Menurutnya meskipun pandemi masih melanda namun bukan berarti kompetisi harus tiarap. Kompetisi harus berjalan agar industrinya pun tak diam di tempat.

"Kalau Persib kami sangat paham ini sedang pandemi, tapi kami kan sebagai tim sepakbola profesional, kita kan hidup dari sepakbola, ya sepakbola harus berjalan. Dimana-mana sepakbola sudah berjalan kecuali di Indonesia," ujarnya.

"Nah kita sebagai pesepakbola ya sepakbola harus berjalan lah, masa sepakbolanya engga jalan makanya kami sampaikan sepakbola harus berjalan dengan protokol kesehatan lah ya karena pandemi seperti ini," lanjut dia.

Sudah diedarkannya vaksin covid-19 pun menurutnya menjadi sinyal laga sepakbola sudah bisa berjalan lagi. "Ya mudah-mudahan lah vaksin bisa memberi kepastian buat kita semua bahwa pandemi ini akan berakhir, tapi sepakbola itu harus berjalan," terang pria berkacamata ini.

Mewakili Persib, dia juga memberikan ide untuk menyudahi liga musim 2020 yang baru bergulir tiga pekan. Gantinya, kompetisi dimulai di tengah tahun 2021 dan berakhir pada tahun 2022, layaknya kalender liga di negara Eropa. Sebab menurutnya ada dampak positif yang bisa didapat Indonesia.

"Dan terus yang saya tekankan tadi, kita kan ada kesempatan nih, kalender kita ikutin kalender kompetisi di Eropa yang buat 2021/2022, kalau menurut saya itu demi kebaikan kita semua bahwa untuk transfer window pemain, dan untuk wakil Indonesia ke AFC dan Champions League," terang Teddy.

"Kan sekarang ini kita selalu telat karena kompetisi baru selesai Desember sedangkan pendaftaran bulan November. Nah dengan kita mengikuti kalender Eropa tentu akan ada banyak manfaatnya sebetulnya," imbuh dia.

Jika PSSI maupun PT. Liga Indonesia Baru setuju, maka bisa disisipkan kompetisi berdurasi pendek sebelum masuki liga musim 2021/2022. Menurutnya yang penting pertandingan sepakbola bisa bergulir lagi supaya perekonomian klub pun kembali bergeliat.

"Nah untuk mengisi kekosongan di Februari sampai Agustus, apa nih yang mau kita isi, karena sepakbola harus tetap berjalan. Nah mengisinya gimana nih apakah kita isi yang kompetisi 2020 atau karena mepet puasa bisa dengan format yang berbeda, dua wilayah misalkan, apapun yang kita akan sepakati asalkan sepakbola berjalan. Kalau berhenti itu dampaknya jauh lebih besar daripada kita lanjut," tandas dia.

Artikel Tag: Teddy Tjahjono, Persib, pt liga indonesia baru

504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini