Teco Puji Dua Pemain Bali United Yang Diboyong Timnas Indonesia Ke Turki

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 13 Nov 2021, 09:00 WIB
Teco puji kualitas Kadek Agung dan Yabes Roni

Kadek Agung jadi salah satu pemain Bali United yang dipanggil memperkuat timnas Indonesia/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menilai bahwa pilihan Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk memboyong dua penggawa timnya, Kadek Agung dan Yabes Roni ke Turki adalah pilihan tepat.

Kedua pemain itu masuk dalam daftar 25 skuat timnas Indonesia yang diboyong Shin Tae-yong ke Turki untuk menjalani pemusatan latihan (TC) dan dua laga uji coba internasional kontra Afghanistan (16/11) serta Myanmar (25/11).

Menurut pelatih yang karib disapa Teco itu, Kadek Agung dan Yabes Roni adalah pemain dengan kualitas mumpuni yang telah membuktikan kemampuannya bersama Bali United.

"Kadek Agung dan Yabes Roni adalah dua pemain bagus milik tim ini. Pada setiap kesempatan, mereka berdua bermain bagus baik dari inti atau bangku cadangan. Mereka selalu berusaha membantu tim memberikan yang terbaik," kata pelatih asal Brasil itu seperti dilansir laman resmi klub.

Padatnya agenda timnas Indonesia menyebabkan para pemain yang dipanggil akan absen memperkuat klub mereka masing-masing pada kompetisi resmi. Meski tak bisa menurunkan kedua pemain andalannya itu pada seri ketiga Liga 1 Indonesia 2021/2022 nanti, Teco mendukung perjalanan karir anak asuhnya itu bersama skuat Garuda. Apalagi memperkuat timnas adalah kebanggaan tertinggi bagi pemain sepak bola.

"Bagus buat pemain bisa membantu negara Indonesia. Tentu kami tim akan berkurang dua pemain bagus di banyak pertandingan seri ketiga nanti. Tapi bagus untuk karier mereka berdua yang bisa menjalani pertandingan internasional," tegas Teco.

Setelah melakoni pemusatan latihan di Turki, timnas Indonesia dijadwalkan langsung terbang ke Singapura pada 1 Desember 2021. Skuat Garuda akan mengikuti Piala AFF 2020 dari 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 mendatang. Mereka tergabung dalam Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Artikel Tag: Teco, Bali United, timnas Indonesia, yabes roni, Kadek Agung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/teco-puji-dua-pemain-bali-united-yang-diboyong-timnas-indonesia-ke-turki
356  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini