Teco: Peniadaan Degradasi Akan Berpengaruh Terhadap Kualitas Sepak Bola

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 08 Mei 2021, 10:30 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menolak wacana peniadaan degradasi untuk kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan. Menurutnya, apabila regulasi tersebut ditetapkan maka akan memberikan pengaruh buruk untuk perkembangan sepak bola Indonesia yang sudah vakum selama satu tahun.

Menurut pelatih asal Brasil itu, peniadaan degradasi akan mengurangi persaingan antar klub dan hal itu tentu akan berefek negatif terhadap sepak bola itu sendiri.

"Saya pikir tidak bagus. Dari Liga 2 juga tentu berusaha untuk bisa naik 3 tim ke Liga 1. Kita semua tahu sepak bola Indonesia sudah tidak ada kompetisi satu tahun. Jika tanpa degradasi tentu berpengaruh pada kualitas sepak bola Indonesia," tegas Teco seperti dilansir laman resmi klub Bali United.

Selain itu, format kompetisi resmi yang dicanangkan antara sistem buble atau sistem full kompetisi masih menjadi pembahasan. Pelatih terbaik dua periode ini pun kembali berkomentar.

"Pasti kondisi pemain turun karena tidak ada kompetisi lama. Sebaiknya bisa dilaksanakan kompetisi yang lebih lama dan bila perlu ada turnamen lain lagi untuk bisa punya sepak bola yang hidup kembali," tambahnya.

Teco sendiri masih memberikan waktu libur untuk skuatnya jelang perayaan Idul Fitri 1442 H/2021 M. Segala proses ke kampung halaman juga disesuaikan dengan syarat administrasi protokol kesehatan. Program latihan dari pelatih fisik juga menjadi tugas rumah yang harus dijalankan Fadil Sausu dan kawan-kawan selama letihan rutin tim diliburkan.

Sebelumnya, Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi menyebut bahwa pihaknya sudah membahas usulan terkait peniadaan degradasi tersebut lewat rapat Ecxo, pada 3 Mei lalu. Keputusannya, persoalan itu akan dibawa ke Kongres Tahunan yang rencananya akan dilaksanakan pada 29 Mei nanti.

Artikel Tag: Teco, Liga 1, Bali United

531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini