Tavernier Ingin Angkat Trofi Liga Europa Bersama Rangers

Penulis: Dwi Prima
Selasa 17 Mei 2022, 03:12 WIB
Tavernier Ingin Angkat Trofi Liga Europa Bersama Rangers

James Tavernier / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: James Tavernier mengatakan mengangkat Liga Europa sebagai kapten Rangers akan menjadi "mimpi yang menjadi kenyataan" karena dia ingin mengamankan statusnya sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa klub.

Tavernier akan memimpin tim asal Skotlandia keluar di Ramon Sanchez Pizjuan di Seville pada hari Rabu (18/05) ketika mereka menghadapi Frankfurt di final Liga Europa.

Mereka terakhir mencapai tahap ini pada 14 tahun lalu, Tavernier - seperti banyak rekan satu timnya - akan mengalami final kompetisi Eropa untuk pertama kalinya, dan dia mengatakan kegembiraan dalam skuat.

Klub Skotlandia dipandang sebagai klub non unggulan untuk memenangkan trofi pada awal musim dan finis kedua di bawah Lyon di babak penyisihan grup, tetapi telah mengatasi peluang yang ada di depan dan beberapa tim terbesar Jerman sudah dikalahkan untuk mencapai final.

"Ini seperti rollercoaster," akui sang kapten dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Sky Sports. "Ini adalah sebuah perjalanan. Beberapa hasil yang telah kami bawa kembali ke Ibrox, dan untuk mengatasi hasil yang kami miliki.

"Kami seharusnya bisa tampil lebih baik di babak penyisihan grup, tetapi itu sudah lama terlupakan ketika Anda harus lolos ke babak sistem gugur."

Rangers memulai babak sistem gugur dengan pertandingan melawan Borussia Dortmund, yang langsung dinobatkan sebagai salah satu favorit untuk memenangkan kompetisi ini setelah tersingkir dari Liga Champions.

Namun tim Skotlandia itu menghasilkan penampilan luar biasa untuk mengejutkan raksasa Jerman 4-2 di Dortmund, Tavernier mengatakan ini adalah pertama kalinya dia yakin Rangers bisa memenangkan turnamen - sebelum menyelesaikan pekerjaannya dengan hasil imbang di Ibrox.

Rangers menyingkirkan tim terkuat Jerman lainnya di semifinal ketika mereka bangkit dari kekalahan 1-0 di leg pertama untuk mengalahkan RB Leipzig 3-1 di kandang.

"Anda melihat apa artinya bagi kami," tutupnya.

Artikel Tag: James Tavernier, Liga Europa 2022, Rangers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tavernier-ingin-angkat-trofi-liga-europa-bersama-rangers
1631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini