Tavecchio Yakin Conte Akan Tetap Latih Italia

Penulis: Rei Darius
Senin 28 Des 2015, 02:10 WIB
Tavecchio Yakin Conte Akan Tetap Latih Italia

Tavecchio optimistis Conte tetap latih Italia

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Presiden FIGC, Carlo Tavecchio, menyatakan keyakinannya bahwa Antonio Conte akan tetap menjadi pelatih tim nasional Italia, meski kontraknya akan berakhir pada musim panas tahun ini dan masih belum memutuskan untuk memperbarui kontraknya.

Tavecchio bersikeras bahwa ia akan mendukung Conte untuk mendapatkan pembaruan kontrak setelah kompetisi Piala Eropa di musim panas tahun depan. Gli Azzurri akan menghadapi Belgia, Republik Irlandia dan Swedia di Grup E untuk menentukan apakah mereka akan lolos ke fase knockout turnamen. 

Sebelumnya Conte menyatakan bahwa timnya mampu meraih sesuatu yang spesial di turnamen yang akan diselenggarakan di Prancis tersebut, namun pria berusia 46 tahun ini, belum menentukan masa depannya setelah kompetisi berlangsung.

Ketika ditanyakan mengenai target utama Italia di Piala Eropa, Conte menjawab: "Mencetak gol dengan jumlah sedikit itu tidak ada artinya. Kami harus mencoba untuk melakukan sesuatu yang hebat agar kami dapat meraih hal yang kami inginkan. Kami harus melakukannya tanpa penyesalan. Awal saya tangani Juventus, semua orang berpikir bahwa AC Milan, Inter dan Napoli lebih baik, namun begitu kami berhasil jadi juara. Namun begitu, ada perbedaan kini. Saya melatih klub setiap hari, sedangkan disini saya tak melakukan hal itu setiap hari."

Antonio Conte, Italia.

Sementara, Tavecchio berbicara kepada Rai Sport, ia mengatakan: "Saya yakin ia (Conte) akan perbarui kontrak, dia seperti anak saya sendiri. Namun begitu, jika dia memutuskan untuk hengkang ke tempat lain, maka kami akan mencarikan pengganti yang sepadan. Fakta bahwa ia telah mempelajari bahasa Inggris selama setahun bukanlah hal yang mengejutkan." 

Antonio Conte menggantikan Cesare Prandelli setahun lalu setelah kegagalan Italia di ajang Piala Dunia 2014. Kini Conte berhasil mengantarkan Italia tampil brilian di fase kualifikasi Piala Eropa dengan tak terkalahkan, yakni tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang.

Artikel Tag: Antonio Conte, Italia, Piala Eropa 2016, Carlo Tavecchio, Presiden FIGC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tavecchio-yakin-conte-akan-tetap-latih-italia
1431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini