Taufiq Bicara Liga 1 Dan Persiapan Bali United Menuju AFC Cup

Penulis: Dayat Huri
Selasa 01 Jun 2021, 17:30 WIB
Muhammad Taufiq

Muhammad Taufiq/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain senior Bali United, Muhammad Taufiq menanggapi positif terkait keputusan PSSI yang akan menggulirkan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Pulau Jawa. Dia pun bicara terkait persiapan timnya menuju kompetisi Asia, AFC Cup 2021.

Terkait ompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air yang izinnya sudah diterbitkan Polri dan direncanakan digelar terpusat di Pulau Jawa dengan sistem series, Taufiq mengaku tidak mempermasalahkannya. Dia percaya bahwa keputusan yang diambil itu sudah melewati berbagai pertimbangan, terutama dari sisi kesehatan karena sampai kini pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

"Sebagai pemain yang terbaik adalah mengikuti aturan dari PSSI dan tentunya sudah dikomunikasikan dengan pemerintah. Semuanya tentu untuk kebaikan bersama dan terpenting kompetisi liga bisa berjalan dengan protokol kesehatan yang baik," ungkap dia seperti dilansir laman resmi klub.

Sebelum Taufiq dan kolega menatap kompetisi Liga 1, ayah dua anak ini akan melakoni kompetisi AFC Cup 2021 mengawali babak grup. Bali United sendiri berada pada grup G bersama Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket FC (Kamboja) serta pemenang laga play-off antara Chanthabouly FC (Laos) dan Kasuka FC (Brunei).

"Terkait persiapan Piala AFC, saya dan teman-teman dalam tim masih memiliki waktu persiapan yang baik. Kami harus berjuang extra bukan hanya membawa nama Bali United tapi juga Indonesia," tegasnya.

Taufiq menjadi salah satu pemain senior yang sudah cukup lama bersama Bali United. Berada di tim yang menjuarai Liga 1 2019 lalu, kemudian akan kembali tampil pada ajang kompetisi Asia untuk kali ketiganya. Pengalamannya itu diharapkan mampu mengangkat prestasi Serdadu Tridatu.

Artikel Tag: Taufiq, Bali United, Liga 1, AFC Cup

421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini