Taufik Hidayat Belum Menyerah Untuk Bawa Timnas Indonesia U-23 Lolos

Penulis: Dayat Huri
Rabu 27 Okt 2021, 23:00 WIB
Penyerang timnas Indonesia U-23, Taufik Hidayat merayakan gol ke gawang Australia U-23

Penyerang timnas Indonesia U-23, Taufik Hidayat merayakan gol ke gawang Australia U-23/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Penyerang timnas Indonesia U-23, Taufik Hidayat belum menyerah dengan peluang Garuda Muda untuk dapat lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022. Pertandingan leg kedua kontra Australia U-23 akan berlangsung di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Jumat (29/10) nanti.

Pada pertandingan leg pertama yang juga berlangsung di tempat sama, Selasa (26/10) malam WIB. Timnas Indonesia U-23 dipaksa menyerah dari Australia U-23 dengan skor tipis 2-3. Taufik Hidayat menjadi salah satu pencetak gol tim merah putih dalam pertandingan itu.

Untuk dapat lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022, Garuda Muda harus mampu menang dengan selisih dua gol. Apabila hanya mampu menang satu gol, pertandingan akan langsung dilanjutkan ke babak penalti tanpa ada perpanjangan waktu.

"Hasil menurut kami tentu kecewa karena kalah. Apalagi tadi kami juga mendapatkan sejumlah momen dan peluang untuk mencetak gol. Pada pertandingan leg kedua nanti kami harus lebih kerja keras lagi agar mendapatkan kemenangan dan lolos ke Piala Asia U-23 2022," kata Taufik Hidayat seperti dilansir laman resmi pssi.

Diakui pemain asal klub Persija Jakarta itu, Garuda Muda masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki. Menurut dia, peluang untuk dapat lolos ke putran final masih terbuka. Syaratnya, mereka harus dapat tampil lebih baik pada leg kedua nanti.

"Kami akan perbaiki komunikasi, transisi permainan dan kepercayaan diri. Saat ini kami sudah mengerti bagaimana permainan Australia. Peluang lolos masih ada, kami akan lebih kerja keras lagi di leg kedua. Selain itu, meminta doa dari masyarakat Indonesia agar kami meraih kemenangan setidaknya dengan selisih dua gol," pungkasnya.

Artikel Tag: taufik hidayat, timnas Indonesia U-23, australia u-23

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/taufik-hidayat-belum-menyerah-untuk-bawa-timnas-indonesia-u-23-lolos
903  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini