Tatap Liga 1, Kapten Borneo FC Tambah Porsi Latihan

Penulis: Dayat Huri
Kamis 09 Jul 2020, 10:30 WIB
Tatap Liga 1, Kapten Borneo FC Tambah Porsi Latihan

Kapten Borneo FC, Diego Michiels/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Kapten Borneo FC, Diego Michiels menatap lanjutan Liga 1 Indoesia yang rencananya kembali digulirkan Oktober nanti dengan menambah porsi latihan mandiri. Hal itu dilakukannya agar ia tidak kedodoran ketika nanti menjalani latihan bersama.

Diego Michiels memang berharap fisiknya bisa kembali seperti sebelum kompetisi dihentikan karena pandami virus Corona atau Covid-19 pada pertengahan Maret lalu. Eks Mitra Kukar itu mengaku antusias melakukan persiapan begitu PSSI mengumumkan bahwa kompetisi musim kembali dilanjutkan.

"Setelah dapat informasi liga berlanjut, saya semangat mempersiapkan kondisi seperti menambah porsi latihan. Semoga bisa siap sampai 80 persen sebelum kembali ke klub," kata Diego seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Agar tidak kelelahan, pola latihan dibagi menjadi dua. Yakni pagi dan sore. Diego melakukannya di rumah ditemani anak dan istri. Selama berlatih, Diego menjaga protokol kesehatan. Hal tersebut dilakukannya agar terhindar dari Covid-19.

"Alhamdulillah masih rutin latihan. Kalau pagi di rumah dan sore di lapangan. Sudah sebulan latihan di Stadion Segiri sambil menjaga protokol kesehatan," imbuhnya.

Ditambahkan Diego, latihan lebih efektif dilakukan di lapangan. Sebab dia bisa bertemu rekannya seperti Javlon Guseynov dan Nuriddin Davronov yang belum mudik selama jeda kompetisi.

"Lebih enak di lapangan. Bisa menjaga sentuhan bola," pungkasnya.

Sampai sejauh ini, manajemen Borneo FC belum mengumumkan kapan akan kembali mengumpulkan seluruh pemain untuk mulai melakukan persiapan jelang tampil di Liga 1 2020. Sampai ada pengumuman resmi dari manajemen, para pemain diminta untuk tetap menjaga fisik dengan tetap berlatih mandiri di rumah masing-masing.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, Diego Michiels

445  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini