Target Mikel Arteta di Arsenal: Menang, Menang, dan Menang!

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 29 Mei 2024, 18:00 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta berjanji untuk "menang, menang, dan menang" di Arsenal musim depan setelah meraih penghargaan sebagai Manajer Terbaik Premier League.

Manajer asal Spanyol tersebut berhasil mengalahkan rekan senegaranya Pep Guardiola untuk meraih trofi di Globe Soccer Awards, meskipun tim Arsenal asuhannya hanya finis di posisi kedua di bawah Manchester City di Premier League musim 2023-24.

The Gunners finis sebagai runner-up di liga selama dua musim terakhir, sementara The Citizens telah memenangkan empat gelar berturut-turut. Meskipun hanya memenangkan Community Shield pada musim 2023-24, tim asal London utara ini menikmati salah satu musim terbaik mereka di Premier League.

Dengan mengumpulkan 89 poin, hanya era The Invincibles pada musim 2003-04 mereka mengumpulkan lebih banyak poin (90), sementara mereka memenangkan rekor 28 kemenangan dari 38 pertandingan mereka. Selain mencetak rekor baru dengan menyarangkan 91 gol, mereka juga tidak mengalami kekalahan melawan tim-tim 'Big Six'.

Hal ini membuat Mikel Arteta dinobatkan sebagai Manajer Terbaik Premier League pada acara penghargaan di Sardinia, Italia. Berbicara di atas panggung setelah menerima penghargaannya, pelatih asal Spanyol ini ditanya tentang apa yang akan dilakukan Arsenal selanjutnya.

Dia pun menyampaikan seruan kepada para pendukung klub, dengan mengatakan: "Menang. Menang, menang, dan menang. Itulah yang kami inginkan. Kami telah melalui beberapa tahun ini, kami memiliki tim yang penuh semangat dan sangat lapar untuk memenangkan trofi. Kami tahu persaingannya, tetapi kami percaya kami bisa melakukannya. Jadi, kami akan berusaha semaksimal mungkin."

Arsenal akan menjalani bursa transfer yang sibuk musim panas ini saat mereka mencari cara untuk memperkuat skuat mereka dalam upaya untuk memenangkan gelar liga pertama sejak 2004. The Gunners juga akan berusaha untuk mengikat Arteta dengan kontrak baru di Emirates Stadium, dengan mantan kapten mereka itu terikat kontrak hingga 2025.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/target-mikel-arteta-di-arsenal-menang-menang-dan-menang
944  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini