Tantangan Berat Palestina di Laga Pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2026

Penulis: Depe Ptr
Selasa 14 Nov 2023, 20:22 WIB
Tantangan Berat Palestina di Laga Pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2026

Palestina / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Tim sepak bola nasional Palestina memulai perjuangan mereka untuk mendapatkan tempat di fase berikutnya penyisihan Piala Dunia 2026 zona Asia di Sharjah pada Kamis (16/11), berhadapan dengan Lebanon di tempat netral karena dampak perang di negara mereka.

Pertandingan pembuka pada hari Kamis awalnya dijadwalkan akan dimainkan di Beirut sebelum Palestina dijadwalkan menjadi tuan rumah untuk menjamu Australia pada minggu berikutnya, namun tanggapan Israel terhadap serangan Hamas pada 7 Oktober memaksa para pihak yang berkepentingan untuk mencari tempat tanding baru.

Lebanon dan Palestina akan bertemu di Stadion Khalid bin Mohammed di Uni Emirat Arab sebelum Palestina, yang biasanya menjadi tuan rumah pertandingan di Stadion Faisal Al-Husseini Al-Ram di Tepi Barat, menghadapi Australia di Kuwait pada 21 November.

Socceroos asuhan Graham Arnold menjamu Bangladesh di Melbourne.

Pertandingan minggu ini menandai dimulainya fase kedua kualifikasi untuk Piala Dunia 2026 zona Asia yang diikuti 48 tim, negara Asia akan mendapat delapan jaminan tempat ditambah kemungkinan tempat kesembilan yang tersedia melalui playoff antarbenua.

Dua tim yang finis teratas di masing-masing sembilan grup berhak maju ke fase ketiga, yang dijadwalkan dimulai September tahun depan.

Jepang menghadapi Myanmar di Osaka di Grup B, yang juga menampilkan Suriah dan Korea Utara, sementara Korea Selatan menghadapi Singapura di Grup C, dengan Thailand menghadapi Tiongkok di pertandingan grup lainnya.

Iran memulai upaya mereka untuk tampil ketujuh kalinya di Piala Dunia melawan Hong Kong di Grup E, di mana Turkmenistan dan Uzbekistan juga ada di grup tersebut.

Artikel Tag: Palestina, Piala Dunia, Piala Dunia 2026

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tantangan-berat-palestina-di-laga-pembuka-kualifikasi-piala-dunia-2026
1340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini