Tantang Calhanoglu, Pioli: Dia Belum Mencapai Potensinya!

Penulis: Nur Afifah
Selasa 04 Mei 2021, 07:45 WIB
Hakan Calhanoglu

Hakan Calhanoglu (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Bos AC Milan Stefano Pioli tampaknya menantang Hakan Calhanoglu dengan menyatakan bahwa performa sang playmaker belum mencapai potensi yang dimilikinya.

Calhanoglu memainkan peran kunci dalam kemenangan Rossoneri atas Benevento Minggu (2/5) dini hari lalu dengan mencetak gol pembuka yang luar biasa. Ia kini telah membukukan dua gol dalam tiga pertandingan terakhir yang menunjukkan ia tengah menuju ke performa puncaknya.

Pemain No. 10 tersebut belakangan cukup santer mendapat kritik setelah penampilan fantastisnya pada paruh pertama musim ini. COVID-19 telah mengubah segalanya lantaran pemain internasional Turki tersebut sejak saat itu tak seperti dirinya sendiri, namun ia tampaknya telah mulai bangkit.

Dalam wawancara dengan DAZN setelah laga akhir pekan kemarin, Pioli pun berbicara mengenai arti gelandang 27 tahun untuk tim. Ia juga menegaskan bahwa mantan bintang Bayer Leverkusen tersebut memiliki lebih banyak hal yang bisa diberikan di lapangan.

"Dia belum mencapai potensinya. Saya sangat menyukainya karena dia menggabungkan kuantitas dan kualitas, dia bekerja untuk tim, dia masih perlu menemukan sedikit lebih banyak presisi dalam hal umpan, tetapi dia menemukan kesadaran yang belum pernah ia miliki sebelumnya," tutur sang manajer.

"Bagi saya, dia adalah pemain dua digit, untuk tekniknya dia memiliki segala kualitas untuk sukses, tetapi tidak hanya untuk gol tetapi juga umpan."

Milan akan menantang Juventus akhir pekan ini dan merupakan suntikan besar memiliki Calhanoglu berada dalam performa bagus jelang laga tersebut mengingat ia bisa bekerjasama dengan baik bersama Zlatan Ibrahimovic.

Artikel Tag: Calhanoglu, Pioli, Milan

433  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini