Tanpa Ramos, Man City Diklaim Punya Peluang Besar Singkirkan Real Madrid

Penulis: Demos Why
Senin 03 Agu 2020, 10:30 WIB
Tanpa Ramos, Man City Diklaim Punya Peluang Besar Singkirkan Real Madrid

Pemain Manchester City (Foto: Shaun Botterill)

Berita Liga Champions: Legenda Manchester United, Wayne Rooney, memberikan dukungan kepada Manchester City untuk menyingkirkan Real Madrid dari Liga Champions. Rooney menilai absennya kapten Los Blancos, Sergio Ramos, bisa menjadi masalah yang serius di lini pertahanan mereka.

Manchester City dijadwalkan akan menjamu Real Madrid di Etihad Stadium pada lanjutan pertandingan leg kedua babak 16 besar, Sabtu (8/8) dini hari WIB. Pada laga ini, The Cityzens hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos ke babak perempat final setelah di pertemuan pertama mereka meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Kendati demikian, Madrid nyatanya tak bisa dianggap remeh. Di musim ini mereka berhasil menjadi juara La Liga setelah memenangkan 10 pertandingan dari 11 penampilan terakhir.

Namun Rooney menilai Man City yang akan tampil tanpa Sergio Aguero masih memiliki peluang untuk menyingkirkan Madrid. Pasalnya Los Blancos di laga itu juga akan tampil tanpa Ramos yang terpaksa absen karena di pertemuan pertama kedua tim mendapatkan kartu merah.

"City mungkin tidak pernah memiliki peluang yang lebih baik untuk memenangkan Liga Champions," tulis Rooney dalam kolomnya di Times.

"Sergio Ramos mendapatkan hukuman dan akan menjadi kerugian yang sangat besar bagi pertahanan Real. Saya pikir City di laga ini akan mencetak gol. Namun apakah mereka akan cukup solid di lini belakang, hal itu yang membuat saya hingga kini mempertanyakannya."

"Real akan menggempur jantung pertahanan mereka dan ini telah menjadi masalah yang membuat klub 'Big Six' di Premier League bisa mengalahkan City di musim ini. Kendati demikian, hal itu justru akan membuat [Pep] Guardiola akan mengerahkan seluruh kekuatan terbaiknya di laga ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Sergio Ramos, Real Madrid, Manchester City, liga champions

3691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini