Tanpa Klub di Piala Menpora, Novan Sasongko Sudah Deal Dengan Klub Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Kamis 13 Mei 2021, 05:15 WIB
Novan Setya Sasongko

Novan Setya Sasongko/foto dok MOSPFC

Berita Liga 1 Indonesia: Mantan pemain bertahan Persela Lamongan, Novan Setya Sasongko yang pada gelaran turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu berstatus tanpa klub mengaku sudah menemukan klub baru tempatnya berlabuh dalam mengarungi musim Liga 1 Indonesia musim 2021/2021.

Pemain yang namanya meroket kala memperkuat Semen Padang FC harus menelan pil pahit karena namanya dicoret dari tm Persela Lamongan sebelum Piala Menpora 2021 digulirkan. Alhasil, dia hanya dapat jadi penonton turnamen pramusim itu.

"Alhamdulillah, sudah ada deal dan kesepakatan dengan klub baru," kata Novan seperti dikutip dari laman Jawa Pos.

Meski mengaku sudah mencapai kata sepakat dengan klub baru akan diperkuatnya, pemain asal Bojonegoro tersebut masih enggan menyebut nama klub tersebut.

"Karena klubnya sendiri belum mem-publish," tambah mantan bek kanan Persebaya Surabaya itu.

Dia tidak mau mendahului pihak klub. Karena ingin pihak klub terlebih dulu yang melakukan pengumuman. Namun, saat ditanya tim dari kasta mana yang meminangnya, dia sedikit memberikan bocoran.

"Pokoknya untuk tahun ini, insya Allah saya masih tetap bermain di Liga 1," ungkapnya.

Novan tidak mau menyebut daerah tim barunya itu. Apakah masih di Jawa atau malah dipinang klub luar Jawa. Yang jelas, segala proses sudah rampung. Dia tinggal menunggu panggilan dari pihak manajemen tim barunya. Kemudian langsung melakukan sesi latihan.

"Kemungkinan beberapa hari setelah Lebaran saya sudah bisa gabung dengan klub baru," tambah pemain yang dapat bermain sebagai bek kanan ataupun bek kiri itu.

Klub-klub peserta kasta tertinggi sepak bola tanah air memang tengah meliburkan pemainnya dalam rangka menyambut Idul Fitri 1442 H. Latihan rutin dijadwalkan kembali dimulai beberapa hari setelah lebaran.

Artikel Tag: Novan, Piala Menpora, Liga 1

3856  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini