Tanpa Bonucci, Ciro Immobile dan Donnarumma Calon Kapten Baru Italia

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 09 Sep 2023, 22:30 WIB
Ciro Immobile

Ciro Immobile

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Ciro Immobile dan Gigio Donnarumma jadi kandidat utama sebagai kapten Timnas Italia dalam laga debut Luciano Spalletti saat melawan Makedonia Utara.

Gli Azzurri sedang mempersiapkan diri di Coverciano untuk kualifikasi Euro 2024 melawan Makedonia Utara dan Ukraina. Dengan tidak dipanggilnya Leonardo Bonucci, Luciano Spalletti dipastikan harus memilih kapten baru.

Ada beberapa laporan mengenai Giovanni Di Lorenzo, yang pernah menjalani peran yang sama di Napoli di bawah asuhan pelatih kelahiran Certaldo tersebut.

Namun, menurut TMW, Spalletti akan memilih pemain dengan penampilan terbanyak dalam debutnya melawan Makedonia Utara di Skopje pada hari Sabtu. Oleh karena itu, Ciro Immobile dan Gigio Donnarumma menjadi kandidat terdepan.

Striker Lazio tersebut memiliki 56 penampilan bersama Azzurri, dua lebih banyak dari Donnarumma. Namun belum jelas apakah Immobile atau Giacomo Raspadori akan menjadi starter sebagai penyerang tengah dalam formasi 4-3-3 yang diusung Spalletti.

Menurut Sky Sport Italia, penyerang Napoli saat ini lebih difavoritkan daripada Immobile, jadi dalam hal ini, Donnarumma akan jadi kapten Timnas Italia dalam pertandingan pertama Spalletti sebagai juru taktik Gli Azzurri.

Spalletti sendiri tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan anak asuhnya di laga penting tersebut. Dia baru saja diresmikan sebagai pelatih Italia di awal bulan lalu, menggantikan Roberto Mencini yang secara tiba-tiba mengundurkan diri.

Mancini sendiri saat ini sudah resmi jadi pelatih timnas Arab Saudi, dengan target utama menjuarai Piala Asia 2024.

Artikel Tag: Ciro Immobile, Gigio Donnarumma, Luciano Spalletti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tanpa-bonucci-ciro-immobile-dan-donnarumma-calon-kapten-baru-italia
334  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini