Tanpa Bailly dan Jones, Mourinho Percaya Diri Turunkan Lindelof di Laga Perdana Liga Champions

Penulis: Dayat Huri
Selasa 12 Sep 2017, 13:00 WIB
Tanpa Bailly dan Jones, Mourinho Percaya Diri Turunkan Lindelof di Laga Perdana Liga Champions

Victor Lindelof/foto reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Jose Mourinho menegaskan kalau dirinya tidak merasa khawatir dengan lini pertahanan Manchester United ketika harus memainkan rekrutan anyarnya, Victor Lindelof pada laga perdana Liga Champions kontra Bassel, Rabu (13/9) dini hari WIB.

Beberapa waktu lalu, Mourinho memang sudah memastikan kalau dirinya akan memberikan kesempatan terhadap Lindelof di laga perdana Liga Champions. Dimainkannya, pemain Timnas Swedia itu juga tidak lepas dari larangan bertanding yang harus diterima dua bek utama United, yaitu Eric Bailly dan Phil Jones.

Sejauh ini, Lindelof baru tampil di satu pertandingan resmi bersama United, yaitu ketika dipaksa menyerah dari Real Madrid pada perbutan gelar juara Super Eropa. Di penampilan perdananya tersebut, banyak yang menilai Lindelof bermain cukup buruk.

Namun demikian, Mourinho tetap percaya pemain 23 tahun tersebut akan mampu menampilkan permainan terbaiknya pada pertandingan nanti.

"Di sana dia tidak perlu beradaptasi untuk Liga Champions tapi dia butuh sedikit waktu untuk beradaptasi dengan Liga Inggris, khususnya Liga Inggris yang baru," urai Mourinho seperti dinukilkan goal.

"Dia sangat jelas dan tenang, kemudian sedikit demi sedikit dia akan di sana. Saya lebih dari percaya diri untuk besok (Rabu), dia adalah pemain yang sangat bagus dengan potensi bagus," ulasnya.

Mourinho juga menyebut, kalau pilihannya untuk menurunkan duet Lindelof dan Smalling bukan hanya lantaran Jones dan Bailly harus menjalani larangan bertanding.

"Bahkan jika Bailly dan Jones tidak di skor, mungkin saya akan tetap memainkan Lindelof dan Smalling karena mereka berada di level yang sama, mereka hanya pemain yang berbeda," katanya.

Mourinho juga menjelaskan, pada pertandingan perdana Liga Champions nanti dia akan tetap mempercayakan penjaga gawang kepada sosok David De Gea. Hal itu tentu berbeda dengan musim lalu dimana dia melakukan rotasi untuk pos penjaga gawang antara De Gea (Liga Inggris) dan Sergio Romero (Liga Europa). Dan menurutnya penjaga gawang asal Spanyol itu tidak akan ada masalah dengan duet baru di jantung pertahanan United.

"Saya merasa sangat senang dengan semua pemain bertahan saya. Mereka semua adalah pemain bertahan yang luar biasa," pungkas Mourinho.

Artikel Tag: liga champions, bassel, Manchester United, Jose Mourinho, Victor Lindelof

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tanpa-bailly-dan-jones-mourinho-percaya-diri-turunkan-lindelof-di-laga-perdana-liga-champions
643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini