Tanpa Angga Saputro, Borneo FC Pantang Pesimistis Kontra Persib Bandung

Penulis: Dayat Huri
Kamis 04 Agu 2022, 22:30 WIB
Kiper Borneo FC, Angga Saputro

Kiper Borneo FC, Angga Saputro dipastikan absen kontra Persib Bandung/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Borneo FC dipastikan harus kehilangan kiper andalan mereka, Angga Saputro untuk beberapa pekan ke depan. Dia diketahui mengalami cedera cukup parah pada pertandingan pekan ke-2 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kontra Barito Putera, Sabtu (30/7) lalu.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Barito Putera itu, Angga Saputro harus ditarik keluar pada menit ke-25' karena mengalami benturan dengan salah seorang pemain lawan.

Absen Angga Saputro yang tampil cukup baik di turnamen pramusim Piala Presiden 2022 serta di pekan awal Liga 1 musim 2022/2023 diakui Asisten pelatih Borneo FC, Miftahudin Mukson akan berpengaruh terhadap kekuatan tim secara keseluruhan.

"Kalau dibilang berpengaruh, saya pastikan pasti iya. Tetapi tim ini dipersiapkan dengan komposisi lengkap di semua pos. Artinya pemain pengganti pun punya kualitas," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Meski kehilangan pilar utama di bawah mistar, Miftah menegaskan bahwa skuat Pesut Etam akan tampil habis-habisan untuk dapat meraih kemenangan atas Persib Bandung, Minggu (7/8) nanti. Bermain di depan publik sendiri, Matheus Pato dan kawan-kawan memiliki ambisi untuk bangkit dan kembali ke jalur kemenangan.

"Melawan Persib kami main di kandang sendiri. Kami akan bermain maksimal sejak menit awal sampai akhir untuk mengejar kemenangan," tegasnya.

Selain Angga Saputro, Borneo FC juga tidak akan dapat menurunkan bek kiri andalannya, Leo Guntara yang harus menjalani sanksi tambahan akibat kartu merah yang diterimanya di pertandingan pertama kontra Arema FC.

"Tanpa Leo dalam 2 laga tidak akan membuat katrakter tim ini berubah. Bahkan akan semakin membuat sektor kiri tim semakin kuat dari evaluasi pertandingan terakhir lawan Barito Putera," katanya.

Miftah sendiri mengakui calon lawan di pekan ini sangat berat. Ia tak mau melihat hasil minor yang didapat Persib Bandung di dua pertandingan awal sebagai patokan.

"Semua tahu sejarah dan prestasi Persib Bandung. Tapi dalam sepak bola tim yang paling siap di lapangan akan memenangkan pertandingan," pungkasnya.

Artikel Tag: angga saputro, Liga 1, Borneo FC, persib bandung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tanpa-angga-saputro-borneo-fc-pantang-pesimistis-kontra-persib-bandung
594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini