Tanpa Andritany, Persija Siapkan Dua Kiper Muda di Piala AFC

Penulis: Dayat Huri
Minggu 06 Mei 2018, 21:00 WIB
Tanpa Andritany, Persija Siapkan Dua Kiper Muda di Piala AFC

Andritany saat ditandu keluar kala menghadapi Uzbekistan bersama Timnas Indonesia/foto persijaid

Ligaolahraga.com -

Berita Piala AFC 2018: Persija Jakarta dipastikan tampil tanpa diperkuat penjaga gawang utamanya, Andritany Ardhiyasa, kala melakoni leg pertama babak semifinal Zona Asean AFC Cup 2018 kontra Home United di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa (8/5) mendatang.

Andritany tidak bisa diturunkan karena cedera yang didapatnya kala menjalankan tugas negara bersama Timnas Indonesia di turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 kontra Uzbekistan, Kamis (3/5) lalu. Pada pertandingan itu, Andritany yang berbenturan dengan penyerang lawan mengalami cedera, sehingga harus ditarik keluar di awal-awal laga.

Tanpa sosok Andritany yang sejauh ini selalu menjadi kiper utama Persija Jakarta, tim pelatih menyiapkan dua kiper cadangan, yaitu  Rizky Darmawan dan Daryono. Meski keduanya belum pernah tampil, Pelatih Kiper Persija, Ahmad Fauzi menyebut kondisi kedua pemainnya itu cukup bagus.

"Secara keseluruhan dua kiper ini sudah siap untuk menggantikan Andritany yang terkena musibah kemarin. Untuk siapa nantinya bermain kita pantau terus. Dua-duanya sangat berpeluang tapi kita lihat kondisi terakhirnya hingga Senin nanti," ujar Fauzi seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Perlu diketahui dua kiper ini memang belum diturunkan dalam laga-laga awal Persija baik di Liga 1 maupun AFC 2018. Alhasil ini kesempatan pertama bagi kedua kiper ini untuk tampil pada laga resmi berseragam Macan Kemayoran.

Meski begitu pelatih asal Jakarta ini menambahkan kemampuan Rizki dan Daryono sebenarnya siap untuk mengemban tugas di Singapura. Akan tetapi ada beberapa aspek yang nantinya jadi acuan dirinya untuk menentukan alternatif kiper yang akrab disapa Bagol ini.

"Untuk menentukan penggantinya semua aspek juga kita lihat diantaranya teknik, fisik dan pastinya mental. Apalagi ini AFC, kami main di luar. Kiper yang memiliki mental yang terbaik dan memiliki psikologis bagus dipastikan akan jadi kiper utama di laga ini," pungkasnya.

Artikel Tag: afc cup 2018, persija jakarta, timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa, home united

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tanpa-andritany-persija-siapkan-dua-kiper-muda-di-piala-afc
2039  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini