Tanggapan Robi Darwis Disebut-Sebut Jadi 'The Next Hariono'

Penulis: M. Aldi
Rabu 13 Jul 2022, 22:00 WIB
Robi Darwis ketika membela Persib beruji coba melawan Porprov Kota Bandung

Robi Darwis ketika membela Persib beruji coba melawan Porprov Kota Bandung

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung mempromosikan pemain muda yang digadang-gadang sebagai penerus Hariono. Robi Darwis merupakan gelandang bertahan yang karakter bermainnya mirip dengan sosok ikonik asal Sidoarjo itu.

Jebolan Diklat Persib ini memang punya nama yang mirip dengan legenda klub, Robby Darwis. Tapi permainan serta posisi dia lebih menyerupai Hariono. Agresif, bermental petarung, kuat dan tanpa kompromi menjadi ciri bermain anak muda berusia 18 tahun ini.

Sang pemain pun mengakui bahwa perawakan dan permainan dirinya mirip pemain yang kini membela Bali United itu. Bahkan Robi Darwis berencana menumbuhkan rambutnya agar lebih gondrong lagi.

"Mungkin nama Robi Darwis tapi muka Hariono. Engga tahu juga, tapi nanya ke orang tua (rambut) boleh dipanjangin atau engga, mereka bilangya ya boleh," ujar Robi ketika diwawancara usai memainkan uji coba di Stadion Sidolig.

Dia merupakan pemain yang baru dipromosikan Persib dari Bandung United. Kontrak sudah ditandatangani dan namanya masuk ke skuat Maung Bandung di Liga 1 2022/2023. Tentu membela tim sebesar Persib tidak mau disia-siakan dan ia langsung menerima pinangan ketika disodorkan kontrak.

"Kalau kontrak 1 tahun plus 1 tahun (opsi perpanjangan), pertimbangannnya ya ada perkembangan baik atau tidaknya. (Alasan) diterima ya mungkin dari kecil siapa yang engga mau ke Persib walaupun sebelumnya mau keluar dulu. Tapi karena ada tawaran ke sini dulu. Alhamdulillah rezekinya ada di sini," jelas dia.

Persaingan di lini tengah juga tentunya berat karena ada banyak pemain berkualitas yang dimiliki klub. Di posisi gelandang bertahan saja ada Dedi Kusnandar, Marc Klok dan Abdul Aziz yang menjadi pesaingnya. Tapi Robi Darwis tak terlalu memikirkan itu dan fokus untuk mencari pengalaman.

"Kalau kaya persaingan tim buat liga ga terlalu, karena mungkin saya lebih banyak belajar dari senior bagaimana cara bermain yang baik. Untuk kepercayaan dari pelatih, itu gimana nanti, apakah dikasih menit atau enga tetapi setidaknya kerja keras dulu, mau di latihan atau ketika pertandingan," tuturnya.

Dia juga tidak masalah jika di musim debutnya diberikan menit bermain yang terbatas oleh jajaran pelatih. "Kalau dari Robi sendiri mau main di manapun atau 5-10 menit pun akan coba dimaksimalkan semaksimal mungkin," tukasnya.

Artikel Tag: Robi Darwis, Persib, Hariono

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tanggapan-robi-darwis-disebut-sebut-jadi-the-next-hariono
679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini