Tanggapan Firza Reuni Dengan Ciro Alves Tapi Sebagai Lawan

Penulis: M. Aldi
Rabu 11 Jan 2023, 14:00 WIB
Firza Andika dalam jumpa pers jelang laga

Firza Andika dalam jumpa pers jelang laga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Duel di sektor sayap akan jadi sorotan saat Persib berjumpa dengan Persija. Duel antara Firza Andika dan Ciro Alves pun menjadi salah satu daya tarik karena sebelumnya dua pemain ini berada dalam satu tim.

Pada musim lalu, Firza Andika dan Ciro Alves saling bahu membahu di area flank Persikabo 1973. Kini kedua pemain tersebut berganti kostum di awal musim 2022/2023. Firza hengkang ke Jakarta dan Ciro ke Bandung.

Bek kiri Macan Kemayoran itu pun mengatakan sudah siap untuk bertarung dengan mantan rekannya tersebut. Memang relasi mereka tetap bagus, tapi di dalam lapangan kedua pemain ini harus saling sikut demi profesionalisme.

"Untuk tahun lalu itu memang saya berduet dengan Ciro di Persikabo, untuk tahun ini kita harus bermusuhan. Tetapi saya harus profesional sebagai pemain apapun yang terjadi di lapangan nanti. Intinya ketika peluit berakhir, kita tetep berteman," ujarnya saat diwawancara.

Bek berusia 23 tahun itu pun mengatakan kualitas mantan rekan setimnya tersebut makin bagus sejak hijrah membela Maung Bandung. "Ciro musim ini jauh lebih baik daripada musim lalu," tutur dia.

Ini juga akan menjadi laga el clasico pertama bagi Firza di karir sepakbolanya. Diakui olehnya bahwa laga dengan tensi tinggi seperti ini tentu saja tidak mudah diatasi. Bukan hanya fisik dan tehnik, tetapi faktor mental punya peran penting.

"Ini tentunya tidak akan mudah bagi saya karena ini baru pertama kali bermain dengan rivalitas dan ga mudah juga bagi kami untuk melakukan permainan ini," ujar mantan bek PSM dan PSMS ini.

"Tapi kami sangat siap untuk pertandingan ini, dan kami tentunya sudah melakukan latihan dengan baik. Apa yang disampaikan oleh coach, semua kami lakukan dengan baik untuk pertandingan nanti," lanjut dia.

Panasnya tensi dari pertandingan ini juga membuat pihak keamanan melakukan penanganan ekstra. Seperti menggunakan rantis sebagai alat transportasi pemain untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. Sebagai debutan, dirinya mengaku banyak meminta masukan dari pemain yang lebih senior di Persija.

"Ya tentu saja kita sudah sharing ke teman-teman senior menanyakan bagaimana berhadapan dengan Persib, bagi saya ini tidak mudah. Tapi mau ga mau itu harus saya lakukan karena saya sebagai pemain harus profesional," tukasnya.

Artikel Tag: Firza Andika, Persib, Persija

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tanggapan-firza-reuni-dengan-ciro-alves-tapi-sebagai-lawan
446  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini