Tangani Semen Padang FC, Welliansyah Akan Gunakan Pendekatan Personal

Penulis: Dayat Huri
Selasa 09 Jul 2019, 23:30 WIB
Tangani Semen Padang FC, Welliansyah Akan Gunakan Pendekatan Personal

Welliansyah resmi ditunjuk sebagai caretaker Semen Padang FC/foto IST

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Ditunjuk sebagai caretaker Semen Padang FC, Welliansyah mengaku akan menggunakan pendekatan personal untuk mengangkat performa skuat Kabau Sirah yang sampai sejauh ini masih terpuruk di zona degradasi.

Didapuk sebagai suksesor Syafrianto Rusli yang memutuskan mundur, setelah gagal memetik kemenangan dalam enam pertandingan di Liga 1 Indonesia 2019, tugas berat memang menunggu Welliansyah untuk bisa mengangkat performa Irsyad Maualan dan kawan-kawan.

"Kita harus mampu membangkitkan dan meningkatkan motivasi pemain agar kembali bergariah dalam bertanding. Kita akan melakukan pendekatan baik secara personal maupun secara tim," kata Welliansyah.

"Jika mentalnya sudah bangkit anak akan mudah menjalankan skema yang kita beri. Kita harus lupakan yang sudah berlalu dan kita raih ke depannya yang lebih baik," terangnya.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih itu berharap para pemain Semen Padang FC akan bisa segera bangkit kala melakoni partai lanjutan Liga 1 2019 kontra Arema FC (12/7) dan Bhayangkara FC (17/7) di Stadion H Agus Salim, Padang.

"Menghadapi dua laga tersebut kita ingin anak-anak fight untuk meraih kemenangan. Karena dengan kemenangan, mental mereka akan kembali terangkat. Kita ingin mereka mampu bermain utuh secara tim, sabar dan memiliki motivasi tinggi untuk meraih tiga poin," lanjutnya.

Terkait keputusan Syafrianto Rusli untuk melepas jabatannya sebagai pelatih kepala, Welliansyah menghormati keputusan itu. Namun dia tetap berharap saran dan masukan dari seniornya tersebut.

"Bersama beliau kita sudah bersama-sama membawa tim ini kembali ke Liga 1. Kita hargai keputusan beliau. Kita berharap beliau tetap sukses ke depannya dan tetap memberikan perhatian kepada tim kita," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Semen Padang, syafrianto rusli, welliansyah

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tangani-semen-padang-fc-welliansyah-akan-gunakan-pendekatan-personal
2815  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini