Tampil Tak Maksimal, Harry Kane Tetap Dapat Dukungan Penuh Skuat Inggris

Penulis: Depe Ptr
Selasa 09 Jul 2024, 18:56 WIB
Tampil Tak Maksimal, Harry Kane Tetap Dapat Dukungan Penuh Skuat Inggris

Harry Kane via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2024: Harry Kane menerima dukungan penuh dari rekan-rekan setimnya di skuat Inggris setelah serangkaian penampilan yang kurang mengesankan di Euro 2024.

Kapten tim nasional Inggris itu, mencetak dua gol dalam turnamen tersebut, namun dianggap tampil kurang maksimal dan kurang cepat, sehingga muncul seruan agar dia dicadangkan pada laga semifinal melawan Belanda di Dortmund.

Namun, dua pemain kunci Inggris, Luke Shaw dan Trent Alexander-Arnold, memberikan pembelaan kuat terhadap Harry Kane. Alexander-Arnold menekankan betapa pentingnya kehadiran Kane di lapangan dan menyebutnya sebagai ancaman besar bagi lawan.

"Siapa pun yang menghadapi Inggris ingin melihat Harry Kane tidak bermain," kata Alexander-Arnold.

"Anda tahu dia ancaman. Apa pun yang ada di dalam dan di sekitar kotak penalti, Anda harus waspada. Ia dapat menyelesaikannya dari setiap sudut. Saya selalu mengatakan bahwa ia adalah finisher terbaik yang pernah saya lihat atau lawan. Ia dapat turun dan membangun permainan dan kemampuan bertahannya juga luar biasa."

Lini serang skuat Inggris memang kurang menunjukkan performa terbaiknya di Euro 2024. Jude Bellingham dan Phil Foden hanya memperlihatkan sekilas performa gemilang mereka di klub, dan penetrasi mereka ke kotak penalti kurang terlihat.

Meskipun begitu, Bukayo Saka tampil lebih baik dalam kemenangan di perempat final atas Swiss, mencetak gol penyeimbang yang luar biasa untuk membawa pertandingan ke perpanjangan waktu dan adu penalti.

Sementara itu, Belanda terlihat berbahaya dengan penampilan gemilang dari Cody Gakpo, pencetak gol terbanyak di turnamen ini. Namun, pertahanan Inggris yang solid hanya kebobolan tiga gol sejauh ini, memberikan harapan bahwa mereka dapat menghadapi ancaman Belanda.

Luke Shaw, yang kembali bermain pada akhir pertandingan melawan Swiss, juga memuji Kane sebagai pemain kelas dunia.

"Kapan pun dia bisa mencetak gol dan membuat perbedaan. Dia pemain yang sangat penting, dia kapten kami," kata Shaw.

"Anda memberinya waktu di dalam dan di sekitar kotak penalti, dia akan mencetak gol. Kami tahu itu. Kami melihatnya hari demi hari. Kami tahu kualitas yang dimilikinya dan apa yang dibawanya ke tim. Sangat penting baginya untuk berada di lapangan."

Artikel Tag: Harry Kane, EURO 2024, Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tampil-tak-maksimal-harry-kane-tetap-dapat-dukungan-penuh-skuat-inggris
1161  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini