Tampil Mengecewakan Di Seri 1, Aji Fokus Benahi Mentalitas Pemain Persebaya

Penulis: Dayat Huri
Selasa 05 Okt 2021, 18:30 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya tampil mengecewakan pada seri 1 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Dari enam pertandingan yang dijalani, Bajul Ijo hanya mampu meraih dua kemenangan dan empat lainnya berakhir dengan kekalahan.

Pada pertandingan terakhir seri 1, Persebaya Surabaya dipaksa menyerah dengan skor 2-3 oleh PSIS Semarang. Aji Santoso mengakui bahwa timnya tengah menghadapi problem terkait dengan mentalitas pemain.

Ia menilai para pemain sering down saat tim tertinggal. Sehingga pemain kurang berani bermain lepas terutama saat kebobolan diawal-awal pertandingan, seperti saat menghadapi PSIS Semarang, Minggu (3/10) lalu.

"Ketika lawan mencetak gol lebih dulu itu sedikit membuat mental kami down dan saya juga menyoroti gol-gol yang terjadi. Bukan karena proses kombinasi tim lawan tetapi memang kesalahan kami sendiri yang kurang disiplin dalam menjaga lawan," ungkap Aji Santoso seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dengan performa yang kurang memuaskan itu, Aji Santoso mengaku akan segera melakukan evaluasi dan membenahi penampilan Persebaya Surabaya untuk seri 2 nanti.

"Yang jelas ingin saya benahi di sisi pertahanan karena di setiap pertandingan kami tidak pernah cleansheet, perbaikan utama adalah sisi pertahanan," jelas mantan juru racik strategi Persela Lamongan itu.

Hal senada juga disampaikan penyerang senior, Samsul Arif Munip yang mengatakan diawal-awal laga para pemain memang belum bisa bermain lepas. Terutama setelah kebobolan terlebih dahulu, butuh waktu yang cukup lama bagi pemain untuk kembali meningkatkan fighting spirit mereka ditengah-tengah pertandingan.

Ia berharap bisa banyak belajar dari beberapa hasil yang kurang memuaskan disepanjang seri 1 Liga 1 2021/2022. Mantan pemain Barito Putera dan Persita Tangerang itu berharap di seri 2 mendatang penampilan skuat Bajul Ijo bisa lebih baik lagi dan bisa memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara.

"Iya kita sedikit kurang berani di awal pertandingan, kurang berani bermain lepas sehingga sedikit mempengaruhi mentalitas kita. Dan saya pikir kita perlu banyak belajar memperbaiki mentalitas kita kedepan," ujar Samsul Arif.

Dengan enam poin yang berhasil diraih dari enam pertandingan di seri 1, Samsul Arif dan kawan-kawan kini tertahan di peringkat ke 12 klasemen sementara.

Artikel Tag: persebaya, Liga 1, aji, Samsul Arif

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tampil-mengecewakan-di-seri-1-aji-fokus-benahi-mentalitas-pemain-persebaya
439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini