Tampil Impresif di Dua Laga Uji Coba, Pelatih Timnas Brasil Puji Penampilan Neymar

Penulis: Demos Why
Senin 11 Jun 2018, 08:50 WIB
Tampil Impresif di Dua Laga Uji Coba, Pelatih Timnas Brasil Puji Penampilan Neymar

Neymar dan Tite / Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih tim nasional Brasil, Tite, memuji penampilan Neymar dalam dua laga uji coba terakhir jelang Piala Dunia 2018 kontra Kroasia dan Austria. Dalam dua laga uji coba tersebut, bintang Paris Saint-Germain sukses mencetak dua gol.

Brasil sebagai salah satu calon kuat peraih gelar juara Piala Dunia 2018 semakin menunjukkan kelasnya dalam sejumlah rangkaian uji coba. Jelang perhelatan ajang empat tahunan di Rusia pertengahan Juni ini, timnas Brasil melakukan dua laga uji coba terakhir yakni dengan menghadapi Kroasia dan Austria.

Pada laga kontra Kroasia di Stadion Anfield akhir pekan lalu, tim Samba sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0 melalui gol Neymar dan Roberto Firmino. Sedangkan pada laga uji coba kontra Austria, Minggu (10/6), Selecao sukses menghajar timnas Austria dengan skor telak 3-0 berkat gol yang dicetak oleh Gabriel Jesus, Neymar, dan Philippe Coutinho.

Sesaat setelah laga usai, Tite lantas memberikan pujian setinggi langit bagi penampilan Neymar. Pasalnya, meski baru saja pulih dari cedera retak tulang metatarsal yang membekapnya sejak akhir Februari lalu, namun Neymar bisa dengan cepat mengembalikan permainan terbaiknya.

Tite lantas mengakui bahwa dirinya tidak tahu sampai sejauh mana batas kemampuan yang dimiliki oleh anak emasnya tersebut.

"Neymar luar biasa, saya bahkan tidak tahu sampai di mana batas kemampuannya," puji Tite kepada BBC Sports.

"Kualitas teknik dan kreativitasnya sungguh impresif. Ketika kita mendapati Neymar ada di sepertiga akhir lapangan musuh, tidak diragukan dia sangatlah mematikan!" tutup Tite.

Tambahan satu gol ke gawang Austria nyatanya membuat Neymar kini sejajar dengan Romario sebagai pencetak gol ketiga terbanyak timnas Brasil dengan 55 gol. Dirinya kini semakin mendekati untuk memecahkan rekor gol milik Ronaldo dan Pele yang masih berada di urutan dua dan satu dengan 62 dan 77 gol.

Artikel Tag: Neymar, Tite, Paris Saint-Germain, Timnas Brasil, Piala Dunia 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tampil-impresif-di-dua-laga-uji-coba-pelatih-timnas-brasil-puji-penampilan-neymar
1379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini