Tampil Apik di Piala Dunia, Daichi Kamada Jadi Rebutan Barcelona & Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 17 Des 2022, 22:30 WIB
Daichi Kamada

Aksi Daichi Kamada di Piala Dunia 2022 (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Kontrak Daichi Kamada bersama Eintracht Frankfurt akan segera berakhir pada musim panas 2023 mendatang, dan kecil kemungkinan pemain asal Jepang itu memperpanjang kontraknya. Oleh sebab itu, kini Kamada menjadi rebutan klub-klub Eropa.

Hal itu tak lepas dari penampilan apiknya bersama Timnas Jepang di Piala Dunia 2022, yang mana ia tampil di empat pertandingan tim Samurai Biru yang tersingkir oleh Kroasia di babak 16 besar. Menurut laporan dari Frankfurter Rundschau, klub sekelas Barcelona tertarik untuk mendatangkannya pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang, bersaing dengan Borussia Dortmund yang telah terlebih dahulu menunjukkan minatnya.

Menurut Sport1, Barcelona lebih berpeluang untuk mendapatkan tanda tangan Daichi Kamada, karena sang pemain lebih tertarik untuk melanjutkan kariernya di luar Jerman. Selain itu, Sky German juga melaporkan bahwa Borussia Dortmund sama sekali belum memulai pembicaraan transfer dengan Kamada.

Daichi Kamada adalah pemain yang didatangkan Eintracht Frankfurt dari klub lokal Jepang, Sagan Tosu, pada 2017 yang lalu dengan harga hanya sekitar 1.6 juta euro. Namun, kini nilai pasarnya sudah meningkat hingga menyentuh angka 30 juta euro atau setara dengan 496 miliar rupiah.

Sejak bergabung bersama Frankfurt, Kamada sudah mencatat 150 penampilan dan menjadi pemain kunci dalam keberhasilan klub berjuluk Die Adler itu dalam memenangkan Liga Europa musim 2021/22 yang lalu. Musim ini, Kamada sudah mencetak 12 gol dan empat assist dalam 26 penampilan bersama Frankfurt.

Artikel Tag: Daichi Kamada, Barcelona, Borussia Dortmund, Eintracht Frankfurt

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tampil-apik-di-piala-dunia-daichi-kamada-jadi-rebutan-barcelona-dortmund
2958  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini