Tampil Apik Bersama Bayern, Mathys Tel Mulai Jadi Rebutan Klub Inggris

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 05 Des 2023, 07:15 WIB
Mathys Tel

Mathys Tel (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Penyerang muda asal Perancis, Mathys Tel, berhasil menunjukkan penampilan yang cukup bagus bersama Bayern Munich di sejauh musim 2023/24 kali ini. Ia begitu efisien dalam memanfaatkan peluang yang didapatkannya untuk menjadi gol.

Dikutip dari laman Transfermarkt, sejauh musim ini penyerang yang masih berusia 18 tahun itu mampu mencetak enam gol dan menyumbang tiga assists hanya dari 545 menit total penampilannya bersama Bayern Munich. Itu artinya ia mampu mencetak gol atau assist setiap 60,5 menit sekali.

Oleh sebab itu, laman Bild mengungkapkan bahwa Mathys Tel kini sedang menjadi rebutan beberapa klub Liga Premier Inggris untuk diboyong pada bursa transfer musim dingin Januari 2024 mendatang. Akan tetapi, sayangnya media ternama Jerman itu tidak menjelaskan secara rinci identitas klub yang berminat untuk memboyong Tel dari Bayern Munich.

Melihat peran pentingnya sebagai supersub, kemungkinan besar Bayern tidak akan melepas Mathys Tel ke klub lain dalam waktu dekat. Tel juga masih ingin memperjuangkan tempatnya di starting XI Die Bavarian.

Selain itu, Tel kini juga terikat kontrak bersama Bayern hingga musim panas 2027 mendatang. Menurut Transfermarkt, saat ini pemain kelahiran Sarcelles, Perancis, itu memiliki nilai pasar sebesar 50 juta euro atau setara dengan 838.75 miliar rupiah. Nilai pasarnya kini naik drastis dibanding saat Bayern mendatangkannya dari Stade Rennais pada musim panas 2022 lalu dengan harga hanya sebesar 20 juta euro.

Artikel Tag: Mathys Tel, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tampil-apik-bersama-bayern-mathys-tel-mulai-jadi-rebutan-klub-inggris
510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini