Taksir Riccardo Calafiori, Liverpool Tak Pernah Sukses dengan Pemain Italia

Penulis: Depe Ptr
Jumat 21 Jun 2024, 17:28 WIB
Taksir Riccardo Calafiori, Liverpool Tak Pernah Sukses dengan Pemain Italia

Riccardo Calafiori via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liverpool tampaknya tertarik untuk mendatangkan Riccardo Calafiori, bek muda yang saat ini bermain untuk Bologna dan Italia di Euro 2024.

Namun, sejarah menunjukkan bahwa The Reds tidak memiliki rekam jejak terbaik dalam hal mendatangkan pemain Italia. Dari Andrea Dossena hingga Mario Balotelli, banyak pemain Italia yang gagal memenuhi ekspektasi di Anfield.

Kegagalan Perekrutan Sebelumnya

1. Andrea Dossena

Andrea Dossena adalah salah satu contoh paling terkenal. Dia datang ke Liverpool pada tahun 2008 dengan harapan besar untuk menggantikan John Arne Riise sebagai bek kiri utama. Meskipun sempat mencetak gol mengesankan melawan Real Madrid dan Manchester United pada tahun 2009, Dossena gagal mengamankan posisinya dan bahkan berada di belakang Emiliano Insua dalam urutan pilihan. Akhirnya, Dossena kembali ke Serie A pada Januari 2010.

2. Alberto Aquilani

Alberto Aquilani adalah pemain lain yang diharapkan dapat memberikan dampak besar. Dipilih sebagai pengganti Xabi Alonso di jantung lini tengah Liverpool, karier Aquilani di Anfield terganggu oleh cedera yang berkelanjutan. Ini membuat Liverpool kehilangan bakatnya, dan dia akhirnya dijual ke Fiorentina dengan harga 13 juta poundsterling.

3. Fabio Borini dan Mario Balotelli

Fabio Borini dan Mario Balotelli adalah dua nama lain yang gagal tampil mengesankan di Anfield. Borini, yang datang pada 2012, tidak pernah benar-benar menunjukkan performa yang konsisten. Balotelli, yang didatangkan pada 2014, juga tidak berhasil memenuhi harapan tinggi yang dibebankan padanya.

4. Gabriel Paletta dan Daniele Padelli

Gabriel Paletta dan Daniele Padelli adalah contoh lain dari pemain Italia yang tidak mampu beradaptasi dengan baik di Liverpool. Paletta hanya tampil dalam beberapa pertandingan sebelum kembali ke Italia, sementara Padelli tidak pernah tampil dalam pertandingan kompetitif untuk The Reds.

Harapan pada Riccardo Calafiori

Riccardo Calafiori, bek muda berusia 22 tahun, berpotensi mengubah tren negatif ini. Calafiori telah menunjukkan bahwa dia tidak takut meninggalkan Serie A untuk melanjutkan kariernya. Dia menghabiskan satu musim bersama FC Basel di Liga Super Swiss setelah meninggalkan AS Roma untuk mencari kesempatan bermain di tim utama. Kembali ke Italia musim panas lalu untuk bergabung dengan Bologna, Calafiori terus menunjukkan perkembangan yang menjanjikan.

Artikel Tag: Riccardo calafiori, Liverpool, Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/taksir-riccardo-calafiori-liverpool-tak-pernah-sukses-dengan-pemain-italia
853  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini