Taklukkan PS TIRA, Konate Makin Pede Hadapi Mantan Timnya Sriwijaya FC

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 04 Des 2018, 22:05 WIB
Taklukkan PS TIRA, Konate Makin Pede Hadapi Mantan Timnya Sriwijaya FC

Makan Konate, saat konferensi pers usai melawan PS TIRA (Image: Dani KW)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Indonesia: Tampil apik saat melawan PS TIRA pekan lalu, Makan Konate kini makin percaya diri menghadapi Sriwijaya FC, mantan timnya di putaran pertama pada pertandingan pekan terakhir Liga 1 Indonesia.

Makan Konate menjadi aktor utama dalam kemenangan Arema FC kala bertandang ke markas PS TIRA di Stadion Sultan Agung pada pekan ke-33 Liga 1 2018, Minggu (2/12). Tak hanya menjadi pemain kunci dalam laga tersebut, Konate juga mencetak gol semata wayangnya ke gawang yang dikawal Angga Saputra.

Pemain asal Mali tersebut menjadi pahlawan bagi timnya dengan golnya di menit 72 memanfaatkan umpan Alfin Tuasalamony yang gagal disapu bek tuan rumah, Abu Bakr, menjadi gol penentu kemenangan skuat Singo Edan.

Kemenangan tersebut membuat Konate semakin percaya diri menghadapi laga berikutnya saat Arema FC menjamu Sriwijaya FC pada hari Minggu (9/12) setelah ditunda selama dua hari dari jadwal awal pada hari Jumat (7/12).

"Alhamdulillah, bersyukur kita dapat tiga poin saat away, karena di sisa dua pertandingan ini kita butuh poin untuk bisa bertahan di posisi bagus," ujar Konate dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan.

Tambahan tiga poin dari kandang PS TIRA ini membuat Arema naik ke posisi ketujuh di klasemen sementara. Meski Sriwijaya saat ini membutuhkan poin penuh untuk lolos dari bayang-bayang degradasi, namun skuat asuhan Milan Petrovic ini bakal berjuang mati-matian untuk memenangkan pertandingan terutama karena ini adalah laga kandang.

"Terimakasih atas kerja keras semua di pertandingan ini, mudah-mudahan saja, kita fokus lagi di laga terakhir melawan Sriwijaya FC, harus dapat tiga poin lagi, agar kita bisa masuk ke posisi 5 besar," tukas Konate.

Artikel Tag: liga 1 indonesia, arema fc, Sriwijaya FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/taklukkan-ps-tira-konate-makin-pede-hadapi-mantan-timnya-sriwijaya-fc
923  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini