Taklukkan Newcastle United, Skuat Tottenham Pantas Dapatkan Banyak Pujian

Penulis: Vina Enza
Minggu 03 Feb 2019, 08:15 WIB
Taklukkan Newcastle United, Skuat Tottenham Pantas Dapatkan Banyak Pujian

Ekspresi Heung-Min Son usai mencetak gol tunggal kemenangan Spurs atas Newcastle (fofo:Twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino menyebut bahwa skuat Spurs layak mendapatkan banyak pujian karena tetap kompetitif setelah mengalami periode buruk dan kembali ke jalur kemenangan yang terkini menundukkan Newcastle di Wembley pada Sabtu (02/02) malam WIB.

Spurs harus tersingkir di Carabao Cup dan Piala FA Januari lalu, namun tidak berpengaruh terhadap penampilan mereka di Premier League karena kedua kalinya secara beruntun dalam pekan ini mereka mampu mengamankan tiga poin sempurna kali ini berkat gol tunggal Heung-min Son yang membawa Spurs menundukkan The Magpies 1-0.

Pochettino senang dengan usaha timnya di pertandingan yang berlangsung di Wembley tersebut sekaligus mengakui bahwa beberapa pekan terakhir sangat sulit untuk bisa melakukan rotasi pemain dengan jadwal super padat yang harus mereka jalani.

“Skuat kami layak mendapatkan banyak pujian, kami merasa kecewa karena tersingkir di semifinal Carabao Cup dan Piala FA, kami mengalami periode terburuk karena sulit melakukan rotasi dan menjaga tetap berada di level sama di semua pertandingan menentukan di kompetisi yang berbeda,” ujar Pochettino via Sky Sports

“Benar adanya kami selalu positif, kami telah berjuang tetapi tidak berhasil mencapai final atau babak selanjutnya di Piala FA namun di Premier League dengan dua kemenangan atas Watford dan Newcastle saat ini kami berada di posisi yang bagus dan tidak sabar menantikan laga di Liga Champions.

Pochettino mengakui bahwa pertandingan kontra Newcastle sangat berat setelah tim tamu mengalahkan Manchester City dan sedang dalam momentum yang bagus dipenuhi banyak energy dan skuat yang lebih segar. Namun sang manajer sangat puas dengan performa para pemain Tottenhan yang berkarakter.

Tak ketinggalan Pochettino memberi pujian khusus pada pencetak gol semata wayang kemenangan Spurs, Heung-min Son terutama mentalitas sang pemain sejak kedatangannya ke klub pada 2015 silam dan menyebutnya telah menjadi kunci kesuksesan timnya.

“Menurut saya ia adalah pemain yang telah melakukan pekerjaan luar biasa bagi kami selama beberapa tahun terakhir, performanya dan caranya bermain menjadi kunci kesuksesan hari ini.”

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Newcastle United, Mauricio Pochettino

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/taklukkan-newcastle-united-skuat-tottenham-pantas-dapatkan-banyak-pujian
538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini