Takluk Dari Nottingham Forest, Aston Villa Dinilai Tidak Bermain Cerdas

Penulis: Depe Ptr
Selasa 07 Nov 2023, 15:27 WIB
Takluk Dari Nottingham Forest, Aston Villa Dinilai Tidak Bermain Cerdas

Nottingham Forest vs Aston Villa / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Aston Villa mengalami kekalahan memilukan saat bertandang ke City Ground melawan Nottingham Forest dengan skor 2-0, akhir pekan lalu.

Meski sebelumnya Villa telah menunjukkan performa cemerlang, pertandingan ini mengungkapkan beberapa kelemahan taktis yang disampaikan oleh mantan striker Manchester United, Dion Dublin, dalam analisisnya di acara Match of the Day 2.

Dublin memberikan komentarnya tentang lini depan Aston Villa yang dinilainya kurang cerdas.

"Bagi saya, lini depan Villa benar-benar konyol. Mereka akhir-akhir ini brilian, salah satu tim dengan bentuk penampilan terbaik dan Unai Emery telah melakukan tugasnya dengan baik," kata Dublin.

"Namun, ketika Anda bermain dengan garis pertahanan tinggi satu meter dari garis tengah, Anda akan lebih sering mendapat masalah. Mereka gagal dalam dua atau tiga kesempatan melawan Forest."

Dublin menyoroti kebutuhan untuk memahami kapan saat yang tepat untuk menekan lawan dan kapan harus mempertahankan garis pertahanan dengan bijak. Kesalahan taktis ini dapat merusak ketahanan tim dan memberikan peluang bagi lawan untuk menciptakan serangan berbahaya.

"Untuk gol kedua, meski ada umpan-umpan panjang dari Nottingham Forest, Villa masih memiliki garis pertahanan yang tinggi dan apa yang tidak ingin Anda lakukan sebagai pemain bertahan adalah berlari ke arah gawang Anda sendiri sepanjang waktu," tambahnya.

"Anda kalah dalam sikap dan permainan posisi Anda menjadi berantakan, dan Anda bisa mundur terlalu jauh dan kemudian meninggalkan ruang di tepi kotak."

Artikel Tag: Nottingham Forest vs Aston Villa, Nottingham Forest, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/takluk-dari-nottingham-forest-aston-villa-dinilai-tidak-bermain-cerdas
191  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini