Takluk Dari FC Porto, Keputusan Taktis Arsenal Dipertanyakan

Penulis: Depe Ptr
Jumat 23 Feb 2024, 07:47 WIB
Takluk Dari FC Porto, Keputusan Taktis Arsenal Dipertanyakan

FC Porto vs Arsenal via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Mantan manajer Celtic, Neil Lennon memberikan analisisnya tentang kekalahan Arsenal dari FC Porto dalam wawancaranya dengan BBC Radio 5 Live.

Lennon menyoroti keputusan tak taktis dalam momen krusial pertandingan, yang menyebabkan The Gunners kalah dari klub Portugal.

"Dengan waktu kurang dari satu menit tersisa, Anda harus lebih pintar dari itu, tetap pegang bola. Daripada menahan bola, Gabriel Martinelli mencoba memberikan bola panjang diagonal ke Bukayo Saka dan membuat mereka sedikit terbuka," kata Lennon.

"Tetapi saya juga harus mempertanyakan posisi kiper, dia terlalu jauh dari gawangnya ketika Galeno melepaskan tembakan.

"Anda harus mengagumi kegigihan Porto. Mereka bersiap untuk menggagalkan Arsenal dan mereka melakukan itu, dan di sisi lain itu merupakan sebuah kesuksesan besar."

Theo Walcott menambahkan dimensi lain dalam analisisnya. Meski kalah dari FC Porto di leg pertama, Walcott tetap optimis terkait peluang The Gunners untuk melaju ke babak berikutnya.

"Sebagai pelatih, apakah Anda merasa bisa menutup mulut dan membawa pulang hasil 0-0 ke Emirates? Pertandingan ini tidak bisa dimenangkan dalam satu leg. Saya pernah mengalami situasi ini sebelumnya, Anda pernah mengalaminya situasi seperti ini dan tidak mendapatkan hasil yang Anda inginkan," kata Walcott.

"Tetapi saya yakin mengingat performa secara keseluruhan saat ini dan atmosfer di Emirates, mereka masih bisa melewatinya dengan cukup nyaman.

"Saya rasa leg kedua tidak akan seketat ini, saya rasa akan terbuka dan Arsenal akan lolos."

Artikel Tag: FC Porto vs Arsenal, FC Porto, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/takluk-dari-fc-porto-keputusan-taktis-arsenal-dipertanyakan
406  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini