Takkan Ada Perpanjangan Waktu di Semifinal Coppa Italia

Penulis: Rei Darius
Rabu 10 Jun 2020, 21:45 WIB
Takkan Ada Perpanjangan Waktu di Semifinal Coppa Italia

Coppa Italia langsung dilanjutkan ke sesi adu penalti setelah 90 menit (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Kesepakatan baru yang dicapai oleh otoritas sepak bola Italia menjelang pagelaran semifinal Coppa Italia adalah tidak adanya masa perpanjangan waktu. Jadi laga akan langsung diteruskan ke adu penalti jika tidak selesai selama 90 menit.

Berdasarkan warta yang dilansir dari Football Italia, Lega Serie A selaku penyelenggara Coppa Italia telah mengambil keputusan untuk menyesuaikan aturan pada leg kedua semifinal Coppa Italia pada musim kompetisi 2019/2020 ini.

Hal tersebut memang beriringan dengan pandemi virus corona, yang telah menyebabkan kompetisi sepak bola Italia ditangguhkan sedari pertengahan bulan Maret lalu. 

Dengan penyesuaian peraturan tersebut, maka pertandingan akan segera diselesaikan lewat adu penalti jika agregat tidak bisa menentukan siapa yang berhak lolos selama 90 menit.

Namun demikian, tidak akan ada perubahan mengenai aturan gol tandang, jadi sebuah tim masih bisa melenggang ke final jika agregat sama kuat asalkan unggul dalam agresivitas mencetak gol pada partai tandang.

Coppa Italia telah menggelar leg pertama babak semifinal antara AC Milan kontra Juventus dan Inter Milan kontra Napoli yang digelar pada pengujung bulan Februari lalu, dan potensi untuk laga diteruskan hingga adu penalti masih sangat terbuka.

Juventus menahan imbang AC Milan dengan skor 1-1 di Stadio San Siro, sedangkan Inter Milan akan bertandang ke Stadio San Paolo pada akhir pekan ini dengan motivasi membalikkan kedudukan setelah dikalahkan dengan skor 1-0 di kandang oleh Napoli.

Leg kedua semifinal Coppa Italia akan digelar pada akhir pekan ini, dengan Juventus kontra AC Milan di Allianz Stadium akan menjadi pembukanya pada hari Jumat (12/6) esok. Napoli kontra Inter akan digelar sehari setelahnya, selagi laga final akan dihelat di Stadio Olimpico pada tanggal 17 Juni mendatang.

Artikel Tag: Juventus, AC Milan, Coppa Italia, Inter Milan, Napoli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/takkan-ada-perpanjangan-waktu-di-semifinal-coppa-italia
2187  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini