Takehiro Tomiyasu Diperkirakan Absen Enam Pekan, Batal Lawan Indonesia?

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 07 Des 2023, 05:30 WIB
Takehiro Tomiyasu mengalami cedera betis saat memperkuat Arsenal

Takehiro Tomiyasu mengalami cedera betis saat memperkuat Arsenal. (Foto: Charlotte Wilson/Offside/Offside via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal menghadapi kemungkinan tidak bisa diperkuat Takehiro Tomiyasu hingga Februari setelah bek serbaguna ini harus berurusan dengan cedera betis. Karena itu, dia diragukan untuk memperkuat Jepang di Piala Asia.

Menurut Evening Standard, Takehiro Tomiyasu akan absen antara empat hingga enam pekan akibat cedera betis yang dideritanya dalam kemenangan 2-1 atas Wolves di Premier League pada akhir pekan lalu. Sebelum cederanya, sang bek juga diperkirakan tidak akan bisa memperkuat Arsenal pada Januari karena Piala Asia 2023 di Qatar, yang diundur hingga Tahun Baru.

Pemain berusia 25 tahun itu adalah sosok penting bagi Jepang, yang telah memiliki 37 caps internasional senior hingga saat ini. Samurai Biru berada di Grup D untuk turnamen yang diikuti oleh 24 tim ini, yang awalnya akan diadakan di Cina pada musim panas lalu.

Namun, mereka melepaskan hak menjadi tuan rumah pada Mei 2022 di tengah tantangan Covid-19 yang terus berlanjut. Qatar kemudian dipilih sebagai penggantinya setelah mengalahkan Korea Selatan dan Indonesia. Pertandingan pertama Jepang adalah melawan Vietnam di Doha pada 14 Januari, tergabung dengan Irak dan juga Indonesia di grup yang sama. 

Cedera yang dialami Tomiyasu saat ini membuat partisipasinya di Piala Asia diragukan, meskipun ia kemungkinan besar akan tetap masuk skuat untuk turnamen tersebut meskipun ia tidak fit untuk memulai kampanye. Jika juara empat kali Jepang mencapai final Piala Asia untuk keenam kalinya, maka Arsenal tidak akan diperkuat sang bek hingga 10 Februari.

Tidak diperkuat Tomiyasu dalam jangka waktu yang lama merupakan pukulan bagi Mikel Arteta, karena sang pemain telah membuktikan diri sebagai salah satu tokoh kunci The Gunners selama beberapa pekan terakhir, dan mendapatkan penghargaan pemain terbaik di Emirates Stadium untuk bulan Oktober.

Absennya Tomiyasu membuat Arsenal memiliki sedikit pilihan bek sayap, dengan rekrutan musim panas Jurrien Timber juga harus absen karena cedera lutut serius yang dideritanya saat debut di Premier League pada bulan Agustus lalu. Jakub Kiwior menjadi starter di posisi bek kiri saat melawan Luton. Cedric Soares kini kemungkinan besar akan tampil sebagai pelapis dua bek sayap utama, Ben White dan Oleksandr Zinchenko.

Artikel Tag: Takehiro Tomiyasu, Arsenal, timnas Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/takehiro-tomiyasu-diperkirakan-absen-enam-pekan-batal-lawan-indonesia
552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini