Takehiro Tomiyasu Akui Pemain Arsenal Impikan Gelar Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 03 Feb 2023, 12:30 WIB
Bek kanan Arsenal, Takehiro Tomiyasu

Bek kanan Arsenal, Takehiro Tomiyasu. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bek kanan Arsenal, Takehiro Tomiyasu, tidak memungkiri bahwa dia dan rekan-rekannya bermimpi untuk memenangkan gelar Premier League musim ini. Namun, dia juga percaya masih terlalu dini untuk merasa mereka bisa menjuarainya.

The Gunners duduk di puncak klasemen di pertengahan musim. Mikel Arteta memimpin timnya mengumpulkan 50 poin dari 19 pertandingan, yang merupakan rekor dalam sejarah klub. Itu cukup untuk membuat mereka unggul lima poin dari juara bertahan Manchester City dan juga dengan satu pertandingan dalam genggaman.

Arsenal memperebutkan gelar yang mengejutkan musim ini setelah gagal lolos ke Liga Champions musim lalu, bahkan tidak berada di empat besar sejak musim 2015-16. Mereka juga telah memenangkan 16 pertandingan di Premier League, baru imbang dua kali, dan bersama Newcastle United menjadi tim yang baru kalah sekali musim ini.

Hanya Newcastle yang kebobolan lebih sedikit (11) dalam 20 pertandingan daripada The Gunners (16) musim ini. Sedangkan Manchester City juga menjadi satu-satunya tim yang mencetak gol (53) lebih banyak dari Arsenal (45). Aaron Ramsdale (9) menempati peringkat kedua setelah Nick Pope (12) untuk clean sheet juga.

Gelar musim ini akan menjadi mahkota Premier League pertama klub London utara sejak tim 'The Invincibles' Arsene Wenger pada musim 2003-04. Dan kini, Takehiro Tomiyasu mengakui skuat Arteta sedang bermimpi bisa meraih gelar Premier League musim ini.

“Tentu saja,” kata Tomiyasu kepada Goal. “Menjuarai Premier League adalah impian terbesar setiap pemain. Tapi kami baru memainkan 19 pertandingan sekarang dan terlalu dini untuk membicarakannya.

“Kami harus memainkan pertandingan demi pertandingan, seperti kata Mikel. Kami harus melakukannya dan kami akan melakukannya – kami fokus.”

Tomiyasu sendiri telah tampil dalam 15 dari 19 pertandingan The Gunners di Premier League tetapi sejauh ini baru menjadi starter dalam empat pertandingan. Dia juga hanya mengumpulkan 497 menit bermain, dengan Ben White adalah pilihan utama di posisi bek kanan saat ini.

Artikel Tag: Takehiro Tomiyasu, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/takehiro-tomiyasu-akui-pemain-arsenal-impikan-gelar-premier-league
1156  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini