Takehiro Tomiyasu adalah Gambaran dari Mentalitas Timnas Jepang

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 27 Nov 2022, 15:30 WIB
Takehiro Tomiyasu membantu Jepang mengalahkan Jerman 2-1

Takehiro Tomiyasu membantu Jepang mengalahkan Jerman 2-1. (Foto: Stuart Franklin/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Walter Sabatini tidak terkejut dengan kemenangan 2-1 Jepang atas Jerman di Piala Dunia 2022 dan menggunakan bek Arsenal Takehiro Tomiyasu sebagai contoh komitmen mereka.

Walter Sabatini, yang pernah menjabat sebagai direktur olahraga Bologna, mendatangkan Takehiro Tomiyasu ke Serie A pada 2019 dan bek serba bisa itu menghabiskan dua musim di klub Italia sebelum pindah ke Arsenal pada 2021.

Pemain berusia 24 tahun itu masuk ketika turun minum saat Tim Samurai Biru tertinggal satu gol dari Jerman pada Rabu (23/11) lalu, membantu negaranya melakukan comeback luar biasa untuk memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

“Saya memiliki pemain Jepang yang bermain untuk Arsenal sekarang, Tomiyasu. Karena saya melihatnya berlatih setiap hari, saya pikir empat-lima pemain berikutnya yang akan saya datangkan adalah orang Jepang,” kata Sabatini kepada Sky Sport Italia.

“Mereka memiliki mentalitas yang luar biasa, bahkan Kim dari Napoli pun mengesankan. Mereka [para pemain Asia] punya kemampuan hebat untuk tetap fokus dan bisa mempraktikkan apa yang diminta pelatih dari mereka.

“Tomiyasu memiliki dampak langsung di Bologna meski datang dari liga Belgia, begitu banyak dampak sehingga dia bergabung dengan Arsenal dengan jumlah yang signifikan.

“Dia bisa bermain di posisi yang berbeda, dia adalah pemain yang fantastis. Kim adalah orang Korea, tetapi negara-negara ini memiliki hubungan yang erat, jadi saya yakin Jepang akan melakukannya dengan baik di Piala Dunia.”

Sabatini telah menjadi direktur olahraga untuk beberapa klub di Italia, termasuk Lazio, Roma, Sampdoria, Inter, dan Salernitana - tim terakhirnya di Serie A. Dia meninggalkan Salernitana pada musim panas setelah perselisihan dengan presiden Danilo Iervolino.

Artikel Tag: Walter Sabatini, Takehiro Tomiyasu, Arsenal, Timnas Jepang, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/takehiro-tomiyasu-adalah-gambaran-dari-mentalitas-timnas-jepang
1068  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini