Tak Terpakai di Dortmund, Bagaimana Nasib Roman Burki?

Penulis: Ezi Yulia
Senin 15 Nov 2021, 17:00 WIB
Roman Burki

Roman Burki (Foto: bundesliga.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund dikabarkan sedang mencari solusi terbaik untuk Roman Burki yang saat ini sudah tidak lagi terpakai di tim.

Sejak kedatangan Gregor Kobel musim panas lalu, Roman Burki harus kehilangan tempatnya sebagai kiper pilihan pertama. Ia juga tidak terlihat lagi duduk di bangku cadangan, dengan Marwin Hitz menjadi pilihan kedua Marco Rose untuk berada di bawah mistar gawang.

Meskipun musim lalu ia menjadi bagian dari tim yang membawa Dortmund finis di peringkat kedua Bundesliga dengan hanya satu poin di belakang Bayern Munchen, namun penampilannya yang sering tidak konsisten membuat BVB mendatangkan Kobel di awal musim. Kehadiran Kobel membuat Burki tampaknya tidak memiliki lagi tempat di tim utama dan menurut Bild BVB sedang mencari solusi agar bisa segera melepas kiper asal Swiss tersebut.

Burki memiliki kontrak hingga 2023 di BVB dan dikabarkan mendapatkan bayaran 147 ribu euro seminggu sementara ia sudah tidak lagi memainkan peran di lapangan. Menurut Bild, Die Borussen berpikir bahwa akan lebih baik jika dana tersebut bisa mereka gunakan untuk membayar gaji pemain-pemain sayap yang saat ini tengah mereka incar seperti Hakim Ziyech. Selain itu BVB tampaknya juga ingin menegosiasikan kembali kontrak Erling Haaland untuk mempertahankan penyerangnya tersebut, sesuatu yang tentu akan membutuhkan modal finansial yang besar.

Hingga saat ini masih belum jelas klub mana yang bersedia menampung Bürki, tetapi klub Swiss FC Basel diduga pernah mengajukan pertanyaan di musim panas. Tentu saja akan menjadi kepentingan terbaik bagi klub dan pemain untuk menemukan solusi yang saling menguntungkan.

Artikel Tag: Roman Burki, Borussia Dortmund, Bundesliga, Gregor Kobel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tak-terpakai-di-dortmund-bagaimana-nasib-roman-burki
3022  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini