Tak Terkalahkan Kontra Tim Besar, Mentalitas Juventus Dipuji Max Allegri

Penulis: Rei Darius
Sabtu 09 Des 2023, 23:46 WIB
Juventus

Juventus dinilai sudah alami perkembangan dalam hal mentalitas (Image: Juventus)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Massimiliano Allegri mengatakan bahwa Juventus masih memiliki beberapa hal yang perlu diperbaiki, meskipun berhasil memetik hasil positif kontra tim-tim besar seperti AC Milan, Inter Milan, dan Napoli.

I Bianconeri sukses mengandaskan Napoli dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan Serie A di Allianz Stadium, Turin, pada Sabtu (9/12) dini hari WIB berkat gol tandukan Federico Gatti pada menit ke-51.

Sebelumnya, Juventus juga berhasil mengalahkan AC Milan dengan skor serupa, selagi bermain imbang 1-1 kontra Inter Milan.

Si Nyonya Tua hanya kalah sekali dari 15 laga di Serie A musim ini, yang mana datang dari Sassuolo dengan skor 2-4 di Mapei Stadium pada September 2023 lalu. 

Massimiliano Allegri ditanyakan tentang raihan positif Juve kontra tim-tim besar. Dia mengaku telah melihat kemajuan dalam tim namun mengatakan bahwa mereka masih perlu memperbaiki banyak hal.

"Pada dasarnya, pertandingan head-to-head [kontra tim besar] memiliki bebannya sendiri, namun hal yang sama juga berlaku ketika menghadapi Genoa. Inilah sepak bola, Anda terkadang memiliki momen antusiasme tinggi, terkadang depresi, namun kami harus menemukan keseimbangan dalam semua hal," kata Allegri kepada DAZN seusai laga.

"Setelah kesalahan dengan serangan balik itu, kami berisiko kebobolan gol yang sama seperti ketika menghadapi Inter, tim tidak kehilangan jalannya. Itu menunjukkan kedewasaan.

"Serupa, ketika gol Osimhen dianulir, kami tidak merasa cemas. Ada beberapa hal yang masih perlu kami perbaiki, namun dalam hal mentalitas, sudah ada kemajuan."

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus, Napoli, Inter Milan, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tak-terkalahkan-kontra-tim-besar-mentalitas-juventus-dipuji-max-allegri
1964  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini