Tak Pilih Werner Sebagai Algojo Penalti, Ini Penjelasan Frank Lampard

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 30 Sep 2020, 16:05 WIB
Frank Lampard membeberkan alasannya mengapa tidak memilih Timo Werner sebagai algojo penalti Chelsea di laga kontra Tottenham (30/9) / via Getty Images

Timo Werner / via Getty Images

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea yaitu Frank Lampard, mengungkapkan jika Timo Werner mengalami kram sehingga sang striker tidak bisa mengambil tendangan penalti kala The Blues keok dari Tottenham Hotspur dini hari tadi (30/9).

Melawan Tottenham di babak 16 besar Piala Liga Inggris, Chelsea sebenarnya mampu unggul lebih dulu lewat gol dari Werner di babak pertama.

Akan tetapi Spurs memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti setelah Erik Lamela berhasil mengubah skor menjadi 1-1 di penghujung waktu normal.

Di sesi tos-tosan, sebenarnya banyak pihak berharap Werner bisa ikut ambil bagian. Sayang pemain asal Jerman tersebut tidak dipilih oleh Frank Lampard dan alhasil Chelsea pun harus tersingkir usai takluk 4-5.

Terkait absennya Timo Werner sebagai algojo penalti The Blues, Lampard menjelaskan bahwa sang striker mengeluh jika kakinya sedikit mengalami kram.

"Saya sempat berdiskusi dengannya." ucap Lampard usai laga seperti dikutip dari Metro.

"Anda sudah menyiapkan strategi soal adu tendangan penalti, tetapi segalanya bisa berubah di menit akhir."

"Timo mengeluh kram di akhir laga dan kami pun mengubah strategi untuk tidak memaksakan dia menjadi penendang," pungkas Lampard.

Dari semua algojo penalti The Blues, hanya Mason Mount yang gagal menjalankan tugasnya setelah tendangannya berhasil diblok oleh kiper Tottenham yaitu Hugo Lloris.

Cezar Azpilicueta dkk. pun resmi terhenti lajunya di ajang Piala Liga tahun ini dan sekarang harus mengalihkan fokusnya ke Liga Inggris karena sudah dinanti oleh Crystal Palace akhir pekan esok (3/10).

Artikel Tag: Chelsea, timo werner, Frank Lampard

477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini