Tak Pandang Bulu, Southgate Belajar Banyak dari Tim Mercedes F1

Penulis: Dwi Prima
Minggu 14 Jul 2019, 19:14 WIB
Tak Pandang Bulu, Southgate Belajar Banyak dari Tim Mercedes F1

Gareth Southgate / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Gareth Southgate mengatakan dia ingin belajar dari tim Mercedes F1 setelah mengunjungi mereka di Silverstone selama GP Inggris.

Manajer Inggris berada di paddock menjelang perlombaan, di mana duo Mercedes Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton memulai perlombaan di barisan depan.

Ditanya tentang apa yang bisa dia pelajari dari F1, Southgate mengatakan: "Sangat menarik melihat tim berkinerja tinggi beroperasi di bawah tekanan."

"Toto Wolff dan semua tim di Mercedes sangat brilian. Saya ada di sana selama dua minggu yang lalu dan dapat melihat mereka tampil di hari perlombaan yang sangat istimewa."

"Semua pelatih di semua olahraga yang berbeda berinteraksi sedikit. Ada hal-hal yang ditransfer dalam hal menjalankan tim, tetapi jelas setiap tim memiliki keunikan dalam detailnya dan cara timnya beroperasi."

Southgate terbilang sukses sebagai manajer Inggris sejak mengambil pekerjaan itu, awalnya sebagai juru kunci pada September 2016, membawa mereka ke semi final Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League tahun ini.

Jika Inggris lolos ke Piala Eropa tahun depan, mereka akan memainkan semua pertandingan grup mereka di kandang di Wembley, dengan UEFA menggunakan 12 tempat berbeda untuk menjadi tuan rumah turnamen.

"Memiliki pertandingan grup di Wembley sangat brilian untuk para pendukung kami dan untuk tim," kata Southgate.

"Kami harus memastikan bahwa kami cukup bagus dalam 12 bulan ke depan untuk berada di semifinal dan final. Kami memiliki sedikit pekerjaan yang harus dilakukan untuk mencapai itu."

"Kami telah mengalami kemajuan selama dua tahun terakhir, tetapi kami tahu kami harus mengejar tim-tim paling top."

Artikel Tag: premier league 2019, Inggris, Gareth Southgate

439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini