Tak Meyakinkan, Tapi Kemenangan Atas Burnley Sangat Krusial Bagi Liverpool

Penulis: Depe Ptr
Senin 12 Feb 2024, 21:09 WIB
Tak Meyakinkan, Tapi Kemenangan Atas Burnley Sangat Krusial Bagi Liverpool

Liverpool vs Burnley via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kemenangan 3-1 atas Burnley pada hari Sabtu (10/02) mungkin bukan kemenangan yang paling meyakinkan, namun itu krusial bagi Liverpool.

Seperti yang dilakukan Manchester City melawan Everton pada hari yang sama, The Reds berhasil mengamankan tiga poin meski bermain jauh di bawah performa terbaiknya, memastikan mereka mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen untuk sementara waktu.

Jurgen Klopp memiliki banyak pemain yang cedera dan absen, karena pemain seperti Mohamed Salah, Dominik Szoboszlai dan Ibrahima Konate semuanya tidak tersedia untuk dimainkan pelatih berusia 56 tahun itu.

Trent Alexander-Arnold juga ditarik keluar pada babak kedua setelah cedera lututnya kambuh lagi yang membuatnya absen pada awal musim ini, namun Liverpool tetap mampu meraih kemenangan.

Meski bukan pertandingan paling berkesan bagi The Reds musim ini, Liverpool berhasil menyamai rekor yang sudah berusia lebih dari dua dekade berkat sundulan Diogo Jota, Luis Diaz, dan Darwin Nunez.

Menurut Michael Reid dari Opta, ini adalah kedua kalinya The Reds memiliki tiga pencetak gol berbeda melalui sundulan di era Premier League.

Kali terakhir dan satu-satunya kejadian serupa terjadi di Premier League terjadi pada tahun 2003, The Reds mengalahkan Bolton Wanderers 3-1 berkat sundulan Sami Hyypia, Florent Sinama Pongolle, dan Vladimir Smicer.

Burnley juga mencetak gol melalui sundulan di babak pertama melalui bek tengah Dara O'Shea, sementara Reid juga menyatakan bahwa itu adalah pertandingan pertama yang berisi empat gol atau lebih yang semuanya dilakukan melalui sundulan di Premier League sejak 2015.

Artikel Tag: Liverpool vs Burnley, Burnley, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tak-meyakinkan-tapi-kemenangan-atas-burnley-sangat-krusial-bagi-liverpool
411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini