Tak Masuk Akal! Cristiano Ronaldo Jadi Striker Terbaik Dunia, Lewy Lewat

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 26 Des 2020, 19:30 WIB
Cristiano Ronaldo Jadi Striker Terbaik

Cristiano Ronaldo dan Robert Lewandowski (Sumber: DailyMail)

Berita Liga Italia: Striker bintang Juventus asal Portugal, Cristiano Ronaldo terpilih sebagai pemain terbaik dunia di posisinya, mengalahkan bomber andalan Bayern Munich, Robert Lewandowski, yang musim lalu berjaya dengan mencetak 55 gol dan menjadi top skor di tiga kompetisi sekaligus.

Oleh sebab itu, kemenangan Ronaldo kali ini cukup mengejutkan, terlebih Robert Lewandowski juga berhasil mempersembahkan treble winner bagi Bayern Munich, dengan memenangkan Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions Eropa. Akan tetapi, kemenangan Cristiano Ronaldo kali ini bukan berdasarkan prestasi, namun berdasarkan pilihan dari para penggila sepakbola.

Dikutip dari laman Goal International, Ronaldo terpilih sebagai striker terbaik di dunia dalam Goal Ultimate yang didukung oleh FIFA 21 setelah mengumpulkan 39 persen atau 100000 suara. Ia mengalahkan Robert Lewandowski yang berada di posisi kedua dengan 25 persen suara, diikuti oleh Karim Benzema (3200 suara), Erling Haaland (2934 suara), dan yang terakhir adalah Kylian Mbappe (2920 suara).

Musim lalu, Ronaldo, mantan pemain Real Madrid tersebut berhasil mencetak 37 gol dan menyumbang 5 assists dari 46 penampilannya di semua kompetisi bersama Le Vecchia Signora. Catatan ini pun seakan tak menunjukkan tanda-tanda penurunan performa yang dialami oleh CR7, padahal kini usianya sudah menginjak angka 35 tahun, usia yang cukup senja bagi seorang pesepakbola profesional.

Di musim ini, Cristiano Ronaldo telah mencetak 16 gol dan menyumbang 1 assist dari 14 penampilannya di semua kompetisi untuk Juventus.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus, Robert Lewandowski

35323  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini