Tak Main-main, Indra Sjafri dan Ruud Gullit Masuk Bursa Calon Pelatih Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Kamis 12 Des 2019, 12:00 WIB
Tak Main-main, Indra Sjafri dan Ruud Gullit Masuk Bursa Calon Pelatih Timnas Indonesia

Indra Sjafri/foto pssi

Berita Timnas Indonesia: Setelah beberapa waktu lalu mendengarkan presentasi dari Pelatih asa Spanyol, Luis Milla dan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, Ketua Umum (Ketum PSSI), Mochamad Iriawan mengungkapkan bahwa pihaknya juga mempertimbangkan nama Pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri dan legenda Belanda dan AC Milan, Ruud Gullit sebagai alternatif lain untuk menukangi skuat Garuda.

Nama Indra Sjafri sendiri muncul ke permukaan sebagai calon pelatih timnas Indonesia senior, setelah dirinya membawa timnas Indonesia U-23 meraih medali perak pada ajang SEA Games 2019. Meski gagal memutus puasa medali emas di ajang multi event Asia Tenggara itu, performa Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan dinilai cukup baik di sepanjang event.

Indra Sjafri sendiri sempat menyatakan kesiapannya untuk menungkangi timnas senior apabila memang mendapat kepercayaan dari PSSI.

"Nanti kami bicarakan (soal peluang Indra), masih ada waktu. Kami akan rapatkan juga mengenai hal tersebut. Ada dua pelatih alternatif juga, bisa itu Shin Tae-yong, atau juga bisa itu Luis Milla," jelas Mochamad Iriawan seperti dilansir laman Goal.

Sementara satu nama lagi yang coba dirayu PSSI adalah pelatih asal Belanda, Ruud Gullit. Namun, jauh harapan untuk kedua pihak berjodoh.

"Belum ada kabarnya, mungkin sedang melatih di negaranya. Kalau mereka memang mau, maka itu lebih baik," pungkas Iriawan.

Timnas Indonesia senior sendiri sampai sejauh ini belum memiliki nakhoda baru semenjak PSSI memutuskan untuk mendepak Simon McMenemy dari kursi pelatih. Dan sampai sejauh ini, PSSI selaku induk sepak bola tanah air belum memberi tanda kapan waktu mereka mengumumkan nama pelatih anyar skuat Garuda.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Indra Sjafri, Sea Games 2019, Ruud Gullit

3572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini