Tak Lihat Nilai Kontrak, Hamka Hamzah Ungkap Alasannya Gabung Persita

Penulis: Dayat Huri
Rabu 06 Mei 2020, 10:30 WIB
Tak Lihat Nilai Kontrak, Hamka Hamzah Ungkap Alasannya Gabung Persita

Hamka Hamzah/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Sebagai salah satu pemain bertahan dengan nama besar di sepak bola Indonesia, keputusan Hamka Hamzah untuk bergabung dengan tim promosi Persita Tangerang sempat menimbulkan tanda tanya. Pasalnya, sosok Hamka selalu akrab dengan tim besar yang selalu memiliki target juara di awal musim.

Dikatakan Hamka Hamzah, setelah kontrakya bersama Arema FC berakhir pada musim lalu, ia mendapat cukup banyak tawaran. Namun, ia kemudian memutuskan untuk memilih Persita Tangerang sebagai klubnya pada gelaran Liga 1 Indonesia 2020.

"Jujur saya tidak melihat nilai kontrak. (Nilai kontrak Persita) jauh di bawah tim-tim yang menginginkan saya. Bukan soal materi karena kemyamanan yang perlu dicari," kata pemain yang sudah menginjak usia 36 tahun itu seperti dilansir laman Antara.

Salah satu hal yang menjadi pertimbangan Hamka menirima pinangan Persita Tangerang adalah keinginan manajemen yang sejalan dengan visi dan misi yang dipeganganya.

"Manajemen ingin membuat bibit-bibit yang ada di Tangerang. Jadi okelah, saya sebagai senior untuk mengangkat nama Persita dan membuat adik-adik pecinta bola semangat lagi memperkuat Persita," katanya.

Sebagai pemain yang sudah malang melintang di sejumlah klub papan atas tanah air, perjalanan karir Hamka memang dimulai dari impiannya memperkuat tim daerah asalnya, PSM Makassar. Menurutnya, impian itu yang kemudian memotivasinya untuk ikut SSB sampai akhirnya bisa bergabung dengan Juku Eja pada 2001 silam.

Hal sama ingin ditularkan Hamka kepada pemain-pemain muda Tangerang yang tentunya juga berkeinginan memperkuat klub daerah asalnya, yaitu Persita Tangerang.

"Ingin membuat adik-adik terpacu, jadi saya mengangkat semangat mereka," pungkas pemain dengan nomor punggung 23 itu.

Artikel Tag: Liga 1, persita tangerang, hamka hamzah

416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini